Sebelum Oppenheimer, Ini 5 Film Terbaik yang Dibintangi Florence Pugh

marketeers article
Film terbaik yang dibintangi Florence Pugh sebelum Oppenheimer. (Sumber: Instagram/florencepugh)

Baru-baru ini nama aktris Florence Pugh menjadi sorotan publik dan menjadi perbincangan di media sosial. Namanya viral karena akting Florence Pugh dalam film terbaru garapan Christopher Nolan, Oppenheimer.

Beradu akting dengan Cillian Murphy, dalam film yang tayang pada 19 Juli 2023 lalu ini, ia berperan sebagai Jean Tatlock. Namanya diperbincangkan karena kemampuan Universal Pictures dalam menyensor adegan panas yang dilakukan oleh Florence Pugh dan Cillian Murphy.

Terlepas dari itu, aktris berusia 27 tahun ini ternyata telah memulai perjalanan karier di industri hiburan khususnya layar lebar sejak usia 6 tahun. Perempuan asal Inggris ini diketahui telah membintangi banyak judul film.

Lantas, apa saja film yang telah dibintangi Florence Pugh selama kariernya? Dirangkum dari berbagai sumber berikut ini rekomendasi film terbaik dari Florence Pugh:

BACA JUGA Barbie dan Oppenheimer Jadi Celah Penipuan Baru

1. Black Widow

Siapa yang tak tau dengan film MCU yang satu ini? Dirilis pada Juni 2021, film ini dinilai menjadi permata karena menampilkan sosok superhero perempuan.

Dalam film Black Widow, Florence Pugh memerankan karakter bernama Yelena Belova. Diceritakan, Yelena adalah seorang pembunuh sarkastik dengan mata-mata. Ia juga adik dari Natasha Romanoff alias Black Widow

2. The Commuter

Film ini berfokus pada kisah seorang pria yang diperankan oleh Liam Neeson yang bertemu dengan perempuan misterius (Vera Farmiga) dalam perjalanan komuternya dan tanpa sadar terlibat dalam rencana pembunuhan.

Dalam film ini, Pugh berperan sebagai tokoh pendukung bernama Gwen. Karakternya adalah salah satu tersangka pembunuhan dalam kereta tersebut.

3. The Wonder

Film selanjutnya yang diperankan oleh Florence Pugh adalah The Wonder. Di film ini, ia memerankan karakter perawat yang dikirim untuk mengamati seorang gadis di desa Irlandia. 

Diceritakan, gadis tersebut dilaporkan tidak makan selama berbulan-bulan.

BACA JUGA Sinopsis Oppenheimer, Kisah Ilmuwan Fisika Teoritis Penemu Bom Atom

4. Midsommar

Bergenre thriller, dalam film ini Pugh memerankan karakter bernama Dani. Diceritakan, Dani memiliki depresi luar biasa usai saudaranya bunuh diri dengan membakar karbon monoksida.

Untuk menyembuhkan Dani, Christian mengajaknya berlibur dan menghadiri festival musim panas yang ternyata berujung tragedi mengerikan.

5. Little Women

Terakhir, Little Woman, merupakan film yang membawa nama Florence Pugh makin dikenal oleh publik. Tak hanya itu, ia masuk dalam nominasi Academy Award kategori Aktris Pendukung Terbaik tahun 2020.

Dalam film ini, ia berperan sebagai Amy March yang memiliki dua saudara perempuan. Film ini menghadirkan konflik yang berhubungan dengan keluarga, percintaan, pernikahan, pekerjaan hingga penyakit yang belum diketahui obatnya.

Nah, demikian beberapa rekomendasi film terbaik yang dibintangi oleh Florence Pugh. Selamat menonton!

Editor: Ranto Rajagukguk

Related