Sebelum Welcome to Samdal-ri, Ini 5 Drama Korea Populer Shin Hye Sun

marketeers article
Potongan gambar Shin Hye Sun dalam drama Welcome to Samdal-ri. (Sumber: Hancinema)

Drama Korea Welcome to Samdal-ri yang dibintangi oleh Shin Hye Sun bersama dengan Ji Chang Wook telah tamat dan menyisakan para pencinta drakor yang gagal move on dari kisahnya.

Welcome to Samdal-ri mengisahkan Jo Yong-pil (Ji Chang-wook), seorang laki-laki yang setia tinggal di kampung halamannya, Pulau Jeju sepanjang hidupnya untuk melindungi warganya.

Sementara itu, Shin Hye-sun tampil dengan memerankan Jo Sam-dal yang tumbuh bersama Jo Yong-pil sebagai teman dekat masa kecilnya.

Episode terakhir drama ini berhasil mencetak rata-rata rating nasional sebesar 12,3%. Angka tersebut menandai peningkatan sebanyak hampir 2% dari malam sebelumnya.

Sebelum Welcome to Samdal-ri, Shin Hye Sun telah dikenal dengan berbagai drama Korea yang begitu populer. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini drama Korea populer yang diperankan oleh Shin Hye Sun:

BACA JUGA 5 Drama Korea Jo Jung Suk Sebelum Captivating The King

1. Mr. Queen

Mr. Queen kerap disebut sebagai serial terbaik Shin Hye Sun. Pasalnya, drama ini sukses mendapatkan rating yang tinggi selama penayangannya.

Tak hanya itu, Mr. Queen juga membuat Shin Hye Sun mendapatkan predikat sebagai Ratu Rom-com di industri Korea.

Dalam drama ini, Shin Hye Sun berperan sebagai Ratu Cheorin, karakter yang memiliki tampilan fisik perempuan, tapi kerap bersikap layaknya pria karena jiwanya sedang dihuni pria yang berasal dari masa modern.

2. The Legend of the Blue Sea

Pencinta drakor tentu sudah tak asing dengan drama yang satu ini. The Legend of the Blue Sea mempertemukan Shin Hye Sun dengan Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun.

Shin Hye Sun berperan sebagai Cha Shi Ah, seorang senior dari karakter yang diperankan oleh Lee Min Ho yang juga menaruh perhatian terhadapnya.

3. Oh My Ghost

Serial populer lainnya yang diperankan oleh Shin Hye Sun adalah Oh My Ghost. Drama ini berkisah tentang Na Bong Sun, seorang perempuan pemalu yang memiliki kemampuan untuk melihat hantu.

Beradu akting dengan Park Bo Young dan Jo Jung Suk, Shine Hye Sun berperan sebagai Kang Eun Hee, yakni adik dari tokoh yang diperankan Jo Jung Suk yakni Kang Sun Woo.

Meski drakornya memiliki bergenre rom-rom, karakter yang diperankan oleh Hye-sun terbilang cukup serius karena masa lalu karakternya yang lumayan kelam.

4. Still 17

Drama Still 17 berkisah tentang perempuan yang mengalami koma selama 13 tahun sejak berusia 17 tahun dan terbangun saat sudah berumur 30 tahun. Kondisi tidur panjangnya itu membuat kepribadian dan mental, seperti remaja berusia 17 tahun.

Dalam drama ini, Shin Hye Sun tampil sebagai bintang utamanya dan aktingnya sangat menyentuh hati. Ditambah lagi chemistry-nya dengan Yang Se-jong yang memerankan karakter Gong Woo-jin dalam drama ini, begitu solid dan mengesankan.

5. The Hymn of Death

Serial populer lainnya yang dibintangi oleh Shin Hye Sun adalah The Hymn of Death. Drama yang diadaptasi dari kisah nyata dan remake film klasik tahun 1991 ini mempertemukan Shin Hye Sun dengan Lee Jong Suk.

Penampilan Hye Sun dalam drama The Hymn of Death pun begitu memukau dengan memerankan karakter Yoon Sim Deok. Berkat aktingnya yang menakjubkan dalam drama ini, Hye-sun pun masuk ke nominasi ajang penghargaan Seoul International Drama Awards 2019 kategori “Best Actress”.

Demikian sederet rekomendasi drama Korea populer yang dibintangi Shin Hye Sun sebelum Welcome to Samdal-ri. Selamat menonton!

Editor: Ranto Rajagukguk

Related