Lifestyle

Seberapa Penting Penggunaan Sunscreen Bagi Kulit?

Kebiasaan menggunakan sunscreen setiap hari sangat penting demi mencegah kanker kulit dan penuaan dini. Biasanya ditandai bintik-bintik hitam dan perubahan warna kulit. Sunscreen/sun cream atau tabir surya adalah lotion/gel kimiawi yang dapat menyaring sinar matahari agar tidak langsung terpapar ke permukaan kulit. Namun, apakah semua orang perlu memakai sunscreen?

Devina Wijaya, Co-Founder & CMO N’PURE dalam laporannya mengungkapkan bahwa setiap orang membutuhkan sunscreen sedini mungkin. Bahkan, step skincare ini adalah salah satu step yang sebaiknya tidak dikesampingkan, baik hanya beraktivitas di dalam rumah maupun di luar ruangan. 

N’PURE Cica Beat The Sun SPF 50++ PA ++++ bisa menjadi salah satu opsi karena diformulasikan dengan kandungan natural seperti 100% Natural Cica Leaf Water, Chrysanthemum Extract, Chamomilla Extract, and Camellia Sinensis Leaf Extract,” kata Devina. 

Selain itu, sunscreen ini kaya akan lima jenis UV Filter Agent. Bahan ini bekerja melindungi kulit dari sinar UVA & UVB, melembapkan, dan menenangkan kulit. Teksturnya juga ringan, tidak menimbulkan whitecast dan tidak mengandung bahan alkohol sehingga aman dan nyaman untuk digunakan setiap hari. 

Menanggapi Devina, influencer Rachel Vennya pun berbagi cerita tentang kegiatannya akhir-akhir ini & pengalamannya menggunakan sunscreen. Perempuan yang memiliki hobi aktivitas olahraga air ini, tidak pernah ketinggalan untuk menggunakan sunscreen setiap harinya. Rachel kerap mengaplikasikan di bagian wajah, leher, dan telinga. Semua bagian tubuh yang sekiranya terpapar sinar matahari harus dilindungi dengan sunscreen

“Aku terus pakai N’PURE Cica Beat The Sun sunscreen sampai sekarang. Aku suka banget karena dia gak ada white cast sama sekali dan gak merubah warna kulit. Selain itu sunscreen ini juga gak terlalu lengket banget dan gampang ngeblend,” kata Rachel. 

Dengan kata lain, menggunakan sunscreen adalah salah satu investasi penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah dalam jangka panjang.

Most Popular








To Top