Transportation & Logistic

Secret Clean Dukung Protokol Kesehatan di MRT Jakarta

Foto: Secret Clean

Indonesia terus berupaya menjalankan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang belum kunjung usai. Meski PSBB masih akan diterapkan secara efektif hingga 6 Desember 2020, namun tidak bisa dipungkiri masyarakat memiliki keperluan pergi ke luar rumah untuk beraktivitas. 

Menurut data dari BPS 2020 sekitar total 61,25% masyarakat tetap sama atau bahkan lebih sering bepergian ke luar rumah, 20,08% si antaranya didominasi urusan pekerjaan. Seiring kegiatan masyarakat berjalan kembali, penggunaan transportasi umum di Jakarta mengalami peningkatan jumlah pengguna, salah satunya adalah moda transportasi MRT. 

Melihat kondisi ini, produsen produk kebersihan Secret Clean berinisiatif untuk membantu masyarakat khususnya pengguna MRT Jakarta dalam menjaga kebersihan dan kesehatan. 

“Melalui program Jaga Kebersihan, Lawan Corona, Secret Clean menyediakan produk-produk kebersihan yang berkualitas. Pada bulan Juli 2020, program CSR ini kami hadirkan sebagai dukungan kebersihan bagi masyarakat,” ujar Billy Hartono Salim, Founder dan Direktur Utama PT Victoria Care Indonesia.

Melalui program ini pula, Secret Clean berupaya menjangkau masyarakat yang telah kembali bekerja dan menggunakan moda transportasi umum. Agar lebih terlindungi selama perjalanan, masyarakat didukung dengan penggunaan hand sanitizer.  

Bekerja sama dengan PT MRT Jakarta (Perseroda) sebagai penyedia layanan transportasi publik, Secret Clean membagikan 5.000 Secret Clean Hand Sanitizer secara gratis kepada pengguna MRT Jakarta. Perusahaan juga menyediakan fasilitas sanitasi berupa Standing Dispenser Hand Sanitizer di beberapa stasiun MRT Jakarta demi memutus mata rantai penularan virus. 

Langkah positif ini turut merujuk pada data BPS yang menyebutkan 86,2% responden mengaku bahwa menggunakan hand sanitizer/disinfektan merupakan langkah yang sangat efektif sebagai bagian protokol kesehatan pencegahan terinfeksi COVID-19. 

“Kami bisa mengklaim bahwa MRT Jakarta merupakan moda angkutan yang sangat aman bagi masyarakat. Sampai saat ini tidak ada kasus COVID-19 di lingkungan MRT Jakarta. Sebagai salah satu langkah preventif, kami menyambut baik kerja sama dengan Secret Clean untuk membantu pengguna MRT Jakarta memperketat protokol kesehatan,” ujar Muhammad Effendi, Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda).

Langkah ini juga perusahaan ambil sebagai upaya peran serta dalam mengingatkan masyarakat akan pentingnya menerapkan 3M yang dianjurkan pemerintah.

Secret Clean sendiri menyediakan ragam produk kebersihan untuk menunjang aktivitas masyarakat, seperti hand sanitizer, disinfektan, hand wash dan antiseptik. Keunggulan dari Secret Clean Hand Sanitizer yakni kandungan alkohol 70% serta ekstrak aloe vera yang menyegarkan. Produk ini diklaim mampu membunuh 99,9% kuman serta tidak menyebabkan iritasi di kulit tangan. Secret Clean Hand Sanitizer juga telah mendapatkan Sertifikat Halal MUI.

MARKETEERS X








To Top