Automotive

Segmen Cub Masih Menarik, AHM Luncurkan All New Supra GTR 150

Pasar motor bebek atau cub di Indonesia terus terkikis popularitasnya dengan motor skutik. Jika menengok satu dekade ke belakang, pangsa pasar motor cub bisa mencapai 60%. Berbeda kondisinya dengan pasar saat ini. Meski begitu, PT Astra Honda Motor (AHM) masih melihat adanya peluang dari segmen yang menuntut fungsionalitas dari tunggangannya. Dari sini, AHM meluncurkan jagoan barunya, yakni All New Supra GTR 150. Nama Supra sendiri tentu sudah tidak asing lagi di sergmen motor cub.
 
“Pasar motor di Indonesia secara keseluruhan belum terdongkrak meski ada beberapa stimulus yang sudah dilakukan oleh pemerntah. Para pemain pun telah mengeluarkan inovasinya. AHM pun telah melakukan riset dan melihat peluang di segmen motor cub kelas tinggi,” jelas Johannes Loman, Executives VP Director PT Astra Honda Motor saat peluncuran All New Supra GTR 150 di Pesona Alam Resort, Puncak Bogor, Selasa (24/05/2016)
 
AHM melihat adanya keinginan dari konsumen motor cub akan sebuah motor cub yang nyaman dikendarai namun memiliki tenaga lebih besar bak motor sport. Selain itu, para pecinta motor cub pun kerap mencari motor yang tangguh dan bisa dibawa perjalanan jauh. Sebab itu, AHM mengembangkan konsep GTR (Grand Touring).
 
“Dengan Supra GTR 150, Kami kali ini mengembangkan model untuk para pecinta perjalanan jauh dan petualangan. Dan, kami tidak membangun produk ini dengan menyamai produk kompetitor. Secara keseluruhan, produk kami berbeda. Sementara, kehadiran dari Supra GTR 150 ini tidak akan menggeser Supra 125,” jelas Toshiyuki Inuma, Presdir AHM.
 
Menurut Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya, Motor ini siap sudah bisa didapatkan mulai minggu depan untuk areal di sekitar Pulau Jawa. Untuk wilayah di luar Pulau Jawa, All New Supra GTR 150 di awal bulan depan. 
 
 
Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top