Segmen Premium Tumbuh, Harley-Davidson Luncurkan 5 Produk Baru

marketeers article
Harley-Davidson model year 2024. (FOTO: Marketeers/Eric)

Dalam industri otomotif, segmen premium merupakan segmen yang sangat tangguh. Hal itu pun membuat Harley-Davidson (H-D) merasa confidence untuk meluncurkan produk baru di Indonesia.

Merek yang menyasar pasar Indonesia lewat JLM Auto Indonesia sebagai agen pemegang merek (APM) serta distributor resmi untuk Harley-Davidson di Indonesia itu pun terlihat sangat percaya diri untuk menghadapi pasar di tahun ini dengan meluncurkan lima produk baru sekaligus.

Irvino Edwardly, Sales & Marketing Director JLM Auto Indonesia mengatakan, seluruh produk yang diluncurkan ini merupakan motor model year 2024 (MY24) yang hadir dalam desain dan fitur terbaru. “Dari lima produk yang diluncurkan, dua diantaranya adalah produk edisi terbatas,” kata Irvino Edwardly dalam peluncuran produk Harley-Davidson yang digelar di Jakarta, Minggu (12/5/2024).

BACA JUGA: Ekspansi, Harley-Davidson Indonesia Tambah Jaringan di Jakarta

Produk terbaru yang diluncurkan kali ini adalah Street Glide, Road Glide, dan Heritage Classic 114. Sedangkan dua produk yang merupakan produk limited edition adalah Low Rider ST dan Ultra Limited Tobacco Fade Enthusiast Motorcycle Collection.

Dengan kehadiran produk baru ini, maka Harley-Davidson semakin yakin untuk mampu mengakomodasi beragam selera para bikers, terutama para pecinta motor premium.

Secara spesifikasi, Street Glide dan Road Glide sendiri ditunjang oleh mesin yang lebih bertenaga, bobot yang makin ringan dan fitur yang semakin kaya.

Harley-Davidson
Irvino Edwardly, Sales & Marketing Director JLM Auto Indonesia. (FOTO: Marketeers/Eric)

Dapur pacu kedua produk terlaris ini kini menerapkan mesin Milwaukee-Eight 117 V-Twin yang telah diperbarui. Karakter mesinya pun bisa disesuaikan lewat empat mode berkendara yang dikontrol secara elektrik.

Produk yang dipasarkan dengan harga sekitar Rp 1,1 miliar ini pun telah dibekali infotainment layar sentuh TFT 12,3 inch.

Selanjutnya, untuk produk Heritage Classic 114, sejumlah penyegaran yang tampil adalah pada sistem suspensi yang lebih tinggi dan bobot kendaraan yang lebih ringan. Selain itu, produk yang dipasarkan dengan harga sekitar Rp 815 juta ini telah dibekali fitur anti-lock braking system dan cruise control.

BACA JUGA: H-D Hadirkan Pengalaman Imersif lewat Harley-Davidson Dirt. Road. Track

Sementara itu, untuk produk Tobacco Fade Enthusiast yang terdiri dari Model Low Rider ST dan Ultra Limited ini sendiri diyakini menjadi produk incaran para kolektor mengingat statusnya yang diproduki secara terbatas.

Menurutnya, tiap model dari produk yang kental akan nuansa rock ‘n roll ini hanya diproduksi sebanyak 2 ribu unit. Karenanya, kedua produk ini juga dipasarkan dengan harga spesial yakni sekitar Rp 927 juta dan Rp 1,3 miliar.

Sejumlah keunikan yang menonjol dari produk edisi terbatas ini diantaranya adalah dari aspek colorway, emblem bernuansa piringan hitam dan grafis yang terinspirasi dari pick gitar. Ornamen-ornamen itulah yang membuat produk ini kental akan nuansa rock ‘n roll.

“Kami confidence untuk menghadirkan seluruh produk ini karena kondisi pasar di segmen premium pada kuartal pertama tahun ini cukup baik. Kehadiran produk baru ini pun membuat kami optimistis total penjualan Harley-Davidson di Indonesia tahun ini naik hingga 30%,” ujarnya.

Related