Lifestyle & Entertainment

Selamat Tinggal BlackBerry, Terima Kasih untuk Kenangannya

Selamat Tinggal BlackBerry
123rf.com: BlackBerry

Para pengguna setia BlackBerry kini benar-benar harus mengucapkan selamat tinggal. Pasalnya, seluruh perangkat yang menjalankan OS BlackBerry resmi berhenti dan tidak lagi bisa digunakan terhitung pada 4 Januari 2022. Disampaikan oleh John Chen selaku Chairman dan CEO BlackBerry, alasannya ialah karena bisnis sudah beralih menjadi perusahaan yang fokus pada penyediaan perangkat lunak dan layanan keamanan yang cerdas kepada perusahaan dan pemerintah di seluruh dunia.

BlackBerry were an era. Pionir ponsel  qwerty keypad ini sempat berjaya pada tahun 2000-an dan sangat diminati oleh sebagian orang untuk mendukung mobilitas pada zamannya. Namun, namanya mulai redup seiring kehadiran ponsel Android dan iOS. Tak tinggal diam, demi menjaga eksistensinya, merek ini pun ikut beralih ke Android dengan meluncurkan BlackBerry 10. Sayang, upaya tersebut tak berhasil mengangkat popularitasnya kembali.

Bagi para pengguna pasti sudah tidak asing dengan fitur-fitur eksklusifnya. Yuk kita bernostalgia!

1. BlackBerry Messenger

BlackBerry Messenger atau kerap disebut BBM ini merupakan salah satu fitur andalan bagi para pengguna. BBM mampu membuat pesan singkat menjadi lebih mudah yang dilengkapi dengan rekaman suara sekitar 5 detik. Masih ingat fungsi PING!!! yang umum digunakan? PING!!! digunakan untuk memastikan bahwa BBM teman yang kamu ajak chat sedang aktif.

2. Dilengkapi Fitur Wi-Fi 

Dahulu, tak banyak ponsel yang bisa mengakses wi-fi untuk mendapatkan jaringan internet. Namun, BlackBerry mampu memanfaatkan fitur wi-fi. Fitur ini yang bikin para pengguna semakin nyaman menggunakannya.

3. Layanan BlackBerry Internet Service (BIS)

Setiap kali pengguna menerima email atau mengakses halaman web, ponsel ini melakukannya melalui BIS. Jadi, koneksi jarang terganggu.

4. Memiliki Sistem Backup dan Recover

Dengan fitur ini, para pengguna tidak perlu khawatir untuk kehilangan data-data yang penting. Para pengguna bisa melakukan backup dan recover data sepenuhnya ketika mengganti unit baru.

5. Autotext

Autotext digunakan para pengguna untuk menentukan kata kunci sebagai pengganti yang biasanya berisi kalimat atau menjadi sebuah karakter yang lucu-lucu.

Ponsel BlackBerry tipe apa yang pernah kalian gunakan? By the way, Goodbye and thank you for the memories.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 

The Latest

To Top