Digital

Sepanjang Hari Bangga Buatan Indonesia, Penjualan Bhinneka.com Tumbuh 30%

Ilustrasi: 123RF

Hari Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang berlangsung pada 5-13 Mei 2021 menjadi angin segar bagi e-commerce di Indonesia, salah satunya Bhinneka.com. Dalam momentum BBI tersebut, konsumen e-commerce disuguhkan berbagai promo menarik khusus untuk pembelian produk UKM di laman Selasar Nusantara, termasuk para pengguna Bhinneka.com.

Dampak positifnya, Bhinneka.com berhasil mencatatkan kenaikan penjualan sebesar 30% dibanding hari-hari lainnya. Dalam peridoe Hari BBI tersebut, pembelian barang pun mencakup hampir semua kategori di antaranya; makanan dan kebutuhan harian, groceries dan kebutuhan rumah tangga, kesehatan dan perawatan, aksesori gadget dan komputer, office and stationary, hingga produk MRO seperti produk digital (pembayaran listrik, pulsa, hingga dompet digital).

Dari total penjualan yang dibukukan oleh Bhinneka.com, produk lokal menjadi sorotan para netizen. “Selama periode 5-13 Mei 2021, produk lokal terbaik mencatat transaksi hingga 52% dengan tujuan pengiriman ke seluruh Indonesia,” jelas Head of Corporate Communication Astrid Warsito.

Kenaikan jumlah penjualan produk UKM tak lepas dari aspek lokalitas yang menjadi aspek penting di Hari BBI 2021. Hal tersebut turut mendapat dukungan dari berbagai pihak seperti pemerintah melalui sejumlah kementerian serta pelaku e-commerce. Lewat Hari BBI, produk UKM diharapkan dapat mendominasi dalam ekosistem e-commerce yang selama ini identik dengan produk impor berharga murah.

“Pencapaian ini menjadi catatan bagi kami. Momen perdana Hari BBI 2021 yang dijalankan secara gotong-royong ini, ternyata bisa memberikan hasil akhir yang menggembirakan. Dan, sekali lagi menunjukkan potensi UKM Indonesia yang luar biasa,” tutup Astrid.

MARKETEERS X








To Top