Sepekan di GIIAS, Astra Financial & Logistic Bukukan Lebih dari 1000 SPK

profile photo reporter Muhammad Perkasa Al Hafiz
MuhammadPerkasa Al Hafiz
21 November 2021
marketeers article
Astra Financial & Logistic telah memasuki tahun ketiga sebagai sponsor utama pameran Gaikindo International Auto Show (GIIAS). Dalam sepekan pertama, bagian dari grup Astra International ini berhasil membukukan surat pemesanan kendaraan lebih dari 1.000 SPK.
“Dalam enam hari pelaksanaan GIIAS 2021 sejak 11 November 2021, kami telah membukukan 1.150 SPK,” ungkap Gunawan Salim, Chief Marketing Officer – Retail Business Asuransi Astra.
Gunawan optimistis sampai penutupan pameran, perusahaan dapat menyamai performanya pada GIIAS 2019. Saat itu, perusahaan membukukan transaksi sekitar Rp 800 miliar dari total SPK sekitar 5.000 SPK.
Dalam mencapai performa tersebut, Astra Financial & Logistic didukung oleh tujuh Lembaga Jasa Keuangan (LJK), yakni Astra Credit Companies (ACC), Federal International Finance (FIFGROUP), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, Maucash, dan AstraPay.
“Di GIIAS, kami berperan untuk mendukung supply chain kami. Kami pun menghadirkan berbagai penawaran menarik, termasuk promo pemberian asuransi kesehatan perorangan berbasis digital Garda Healthtech,” ujar Rudy Chen, CEO Asuransi Astra.
Di sisi lain, upaya ini menjadi wadah komunikasi Asuransi Astra dalam memperkenalkan Garda Healthtech yang baru diluncurkan pada 29 September silam.
Rudy juga menyebutkan bahwa bisnis asuransi kendaraan miliknya ini turut tumbuh seiring dengan pertumbuhan yang terjadi di sektor otomotif. Pasalnya, bisnis Asuransi Astra yang terdiri dari asuransi kendaraan, kesehatan dan komersial, sekitar 40%-nya ditopang dari sektor otomotif.
“Sekitar 60%-65% bisnis kami ditopang oleh sektor komersial dan kesehatan. Di ajang ini pula, kami terus membaca perilaku konsumen dan mensosialisasikan produk asuransi perorangan berbasis digital Garda Healthtech,” tutup Rudy.

Related