Consumer Goods

Serius Usung Brand Baik, Starbucks Kampanyekan #ShareTheGoodness

Sumber: Starbucks Indonesia

Citra mereka yang positif seakan sudah tersemat kepada Starbucks Indonesia. Brand ritel kopi asal Amerika Serikat ini secara konsisten melakukan aksi-aksi mengajak konsumennya untuk membawa pengaruh kepada lingkungan sekitar.

Seperti kampanye yang baru-baru ini digerakkan oleh Starbucks Indonesia. Bersamaan dengan perayaan ulang tahunnya yang ke-18 sejak hadir di Indonesia, Starbucks kembali mengampanyekan #ShareTheGoodness. Kampanye ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi Starbucks kepada masyarakat yang kali ini diwujudkan dengan membagikan unit sabun cuci tangan di desa Pasir Ampo, Kresek, Kabupaten Tangerang.

“Kami ingin mengajak semua orang untuk menularkan kebaikan kepada orang-orang di sekitarnya. Kali ini, kami sengaja menyebarkan kebaikan lewat mengingatkan kembali tentang pentingnya mencuci tangan,” kata Andrea Siahaan, Senior General Manager Corporate PR and Communication PT Sari Coffee Indonesia.

Aksi pembagian sabun cuci ini dilakukan di SDN Pasir Ampo. Andrea mengatakan, ke depannya akan ada aksi serupa yang dilakukan secara bertahap.

“Pembagian selanjutnya akan dilakukan di SDN 2 Gelanggang di Lombok Timur, RA-Mts Senteluk di Lombok Barat, dan SDN Sumur Batu I Bantar Gebang di Bekasi pada minggu-minggu selanjutnya,” ungkap Andrea.

Pembagian sabun cuci ini sekaligus sebagai cara Starbucks untuk mengedukasi anak-anak tingkat sekolah bahwa cuci tangan bisa menjadi langkah awal pencegahan COVID-19. Diharapkan anak-anak dan guru tempat Aqua Tower didirikan dapat memperluas pesan edukasi ini, sehingga masyarakat dapat hidup bersih dan sehat.

Selama sembilan tahun terakhir, Andrea mengungkapkan bahwa Starbucks telah membangun 12 Aqua Tower di beberapa kota di Indonesia. Aksi ini telah memberikan akses air bersih kepada lebih dari 11 ribu orang dan lima ribu anak. Diharapkan aksi kali ini dapat berpengaruh sama besar saat Aqua Tower tersebut dibangun pertama kali.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top