Sevilla vs Barcelona, Kemenangan Dramatis Blaugrana 2-1

marketeers article
Sevilla vs Barcelona, Kemenangan Dramatis Blaugrana 2-1 (FOTO: 123RF)

Di laga Sevilla vs Barcelona, skuad Barcelona berhasil meraih kemenangan penting dengan skor 2-1 saat bertandang ke markas Sevilla dalam lanjutan La Liga. Pertandingan yang digelar di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán ini berlangsung sengit, dengan kedua tim menunjukkan permainan terbaik mereka.

Pada babak pertama, kedua tim bermain dengan intensitas tinggi. Barcelona, yang lebih mendominasi penguasaan bola, mencoba menekan pertahanan Sevilla sejak awal.

Namun, tuan rumah Sevilla tidak tinggal diam dan beberapa kali melancarkan serangan balik cepat yang merepotkan lini belakang Barcelona.

BACA JUGA: Girona vs Sevilla 5-1, Klub Sergio Ramos Hancur Lebur di Klasemen

Gol pertama dalam pertandingan ini tercipta pada menit ke-25 oleh Barcelona. Penyerang mereka, Robert Lewandowski, berhasil memanfaatkan umpan matang dari lini tengah dan mencetak gol dengan tembakan keras yang tidak mampu dihalau oleh kiper Sevilla.

Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Babak kedua Sevilla vs Barcelona membuahkah hasil bagi tuan rumah. Upaya mereka membuahkan hasil pada menit ke-55 ketika Youssef En-Nesyri mencetak gol penyeimbang melalui sundulan memanfaatkan umpan silang dari sayap kanan. Skor menjadi imbang 1-1.

Namun, Barcelona tidak butuh waktu lama untuk kembali unggul. Pada menit ke-70, Ousmane Dembélé mencetak gol kedua bagi Barcelona setelah melakukan aksi individu yang impresif melewati beberapa pemain belakang Sevilla sebelum melepaskan tembakan yang merobek jala gawang.

Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

BACA JUGA: Barcelona vs Las Palmas 1-0, La Blaugrana Tempel Real Madrid

Sevilla terus mencoba untuk menyamakan kedudukan hingga peluit akhir dibunyikan, namun pertahanan solid Barcelona dan performa gemilang kiper Marc-André ter Stegen berhasil mementahkan setiap peluang yang diciptakan oleh tuan rumah.

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 2-1 untuk kemenangan Barcelona.

Laga Sevilla vs Barcelona sangat penting bagi anak didik Xavi dalam upaya mereka mengejar gelar La Liga musim ini.

Dengan tambahan tiga poin, Barcelona semakin mendekati puncak klasemen dengan perolehan poin 85, sementara Sevilla harus puas dengan perolehan poin 41.

Editor: Eric Iskandarsjah

Related