Career

Shell Indonesia Berikan Peluang Bagi Entertainer Jadi Entrepreneur

Shell Indonesia: Aubry Beer dan Ibu

Tak jarang profesi di dunia hiburan menjadi impian bagi segelintir orang. Meski begitu, Aubry Beer yang merupakan presenter televisi sekaligus finalis Puteri Indonesia tertarik menjajal menjadi seorang pengusaha. Ia mencoba dengan mengelola bisnis SPBU Shell di Tanjung Barat, Jakarta Selatan bersama sang ibu.

SPBU Shell Tanjung Barat telah beroperasi sejak Desember 2020 melalui skema bisnis Program Kemitraan Dealer Shell. Program ini memungkinkan mitra bisnis untuk memiliki dan mengelola SPBU sendiri melalui investasi bersama Shell.

Menjadi seorang pengusaha, Aubry Beer memangku tanggung jawab mengelola keuangan, akuntansi hingga pemasaran. Sedangkan sang ibu berperan sebagai pemilik SPBU yang bertugas mengelola dan mengawasi kegiatan operasional SPBU secara keseluruhan. Kolaborasi antar ibu dan anak dalam mengoperasikan SPBU Shell Tanjung Barat ini berhasil meraih penghargaan Gold Dealer oleh Shell Indonesia selama tiga kuartal berturut-turut sepanjang tahun 2021. Penghargaan tersebut diberikan Shell Indonesia kepada mitra bisnis SPBU yang telah mencetak hasil penjualan terbaik yang didukung dengan menerapkan operational excellence dalam melayani pelanggan.

“Ternyata, saya sangat menikmati perjalanan mengelola bisnis SPBU Shell bersama ibu yang merupakan role model saya sejak kecil. Beliau merupakan sosok pekerja keras dan menjalankan banyak bisnis, namun tetap bisa selalu ada untuk keluarga. Dalam kata lain, ibu pintar mengatur waktu dan peran yang dijalani sepenuh hati,” ungkap Aubry.

Menariknya, menjadi seorang pengusaha bukan pertama kalinya bagi Aubry. Sebelumnya, ia kerap membantu ibunya dalam bisnis keluarga. Tak hanya di bidang keuangan dan pemasaran, Aubry mulai membantu ibunya dalam melatih karyawan hingga mengelola stok barang. Bahkan, ia tak segan mengikuti program-program pelatihan untuk menambah pengetahuan.

“Orang mungkin lebih mengenal saya sebagai entertainer, tapi saya berlatar belakang di bidang keuangan. Saya memiliki pengalaman mengelola dua bisnis milik saya sendiri, namun menjalankan bisnis SPBU ini menjadi pengalaman baru saya,” imbu Aubry.

Menurutnya, berbisnis SPBU bersama Shell dalam Program Kemitraan Dealer Shell sangat cocok untuk dirinya. Tidak ada  kesulitan karena dilakukan secara efisien dan transparan melalui sistem digital. Tak hanya itu, tim Shell Indonesia juga suportif dan selalu sigap membantu. Terlebih lagi, para mitra mampu memiliki kebebasan untuk mengendalikan kegiatan operasional SPBU, mengembangkan bisnis Non Fuel Retail (NFR) hingga merancang berbagai program promosi.

 

 

The Latest

To Top