Lifestyle

Siap Geser Netflix, di Indonesia Disney+ Rangkul Konten Kreator Lokal

Sumber: 123rf

Disney akan segera meluncurkan platform Disney+ Hotstar di Indonesia pada 5 September mendatang. Peluncuran ini menjadikan Indonesia sebagai pasar pertama Disney di kawasan Asia Tenggara. Layanan Streaming ini akan menampilkan deretan konten Disney+ Originals dan Marvel. Memperkuat layanannya, Disney+ Hotstar juga menggandeng studio produksi film lokal.

Disney+ Hotstar akan menghadirkan 18 film dari Marvel Cinematic Universe, termasuk judul-judul blockbuster seperti Avengers: Endgame, Avengers: Infinity War, dan Captain Marvel. Disney juga menggandeng ilustrator lokal Kemas Acil untuk membuat karya seni yang terinspirasi oleh Super Hero ikonik khas MCU seperti Iron Man, Captain, Falcon, dan The Winter Soldier. Karya seni ini akan ditampilkan secara unik dengan latar belakang Monumen Nasional (Monas).

Lebih lanjut, Disney+ Hotstar juga memperkuat kehadirannya di pasar hiburan Indonesia dengan menayangkan tujuh film lokal. Disney+ Hotstar bekerja sama secara eksklusif dengan sejumlah studio produksi seperti MD Pictures dan Falcon Pictures. Film-film lokal tersebut di antaranya Sabar Ini Ujian, Pelukis Hantu, Bidadari Mencari Sayap, Rentang Kisah, dan Malik & Elsa.

Langkah Disney+ Hotstar semakin serius terhadap pasar hiburan digital di Indonesia dengan menggandeng Bumi Langit Universe untuk bergabung ke dalam layananya. Disney+ Grandfest menghadirkan Joko Anwar, Produser Bumilangit Cinematic Universe (BCU) yang mengumumkan dimulainya produksi film baru BCU. Joko menyampaikan rencananya untuk menayangkan film baru ini di Disney+ Hotstar.

“Platform Disney+ Hotstar bisa menjadi langkah lebih lanjut dari BCU untuk memperluas cakupan penonton. Sekaligus menyatakan bahwa film Indonesia bisa bersaing dengan ragam judul film global,” kata Joko.

Ditambahkan Disney+ Hotstar rencananya akan menjadi rumah bagi pahlawan global dan lokal dari MCU dan BCU. Menurut Kevin Feige, Presiden Marvel Studios, Indonesia memiliki penggemar konten super hero yang potensial. Film-film BCU juga akan ditayangkan seluruhnya di platform ini mulai bulan Februari 2021 mendatang mendampingi konten khas MCU yang akan terus di-update di platform ini.

Sebagai layanan perluasan dari Disney+ Originals, Disney+ Hotstar juga akan menayangkan konten original Disney seperti The Mandalorian, Lady and the Tramp, Muppets Now, hingga konten edukasi dari National Geographic seperti The World According to Jeff Goldblum.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

Most Popular








To Top