Siap Masuki Singapura, GO-JEK Jajal Kolaborasi Dengan Bank DBS

profile photo reporter Ramadhan Triwijanarko
RamadhanTriwijanarko
12 November 2018
marketeers article
A Gojek driver rides his motorcycle through a business district street in Jakarta, June 9, 2015. Jakartas traffic jams are a constant vexation for the citys 10 million residents. The Indonesian capitals glaring inefficiencies have also created opportunities for the likes of Makarim, who has launched a smartphone app, GO-JEK, that lets users summon a motorbike rider to weave them quickly through gridlocked traffic, deliver a meal or even get the shopping. Picture taken June 9, 2015. REUTERS/Beawiharta
Setelah masuk ke pasar Vietnam, GO-JEK dalam beberapa waktu ke depan akan membuka operasionalnya di Singapura. Untuk mempersiapkan operasionalnya, GO-JEK bekerjasama dengan perbankan terbesar di Singapura, Bank DBS. Melalui kemitraan ini, kedua perusahaan akan bekerja sama dalam layanan pembayaran menjelang kehadiran GO-JEK di Singapura. Kemitraan tersebut juga akan segera menjangkau negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara.
GO-JEK akan segera meluncurkan aplikasi ride-hailing versi beta di Singapura dalam beberapa minggu mendatang. Sebagai bagian dari kemitraan ini, pelanggan DBS di Singapura akan mendapatkan beberapa kesempatan istimewa yang menarik. Bank DBS sebagai penyedia jasa pembayaran di Singapura dengan lebih dari empat juta kartu debit/kredit aktif dan DBS PayLah! yang merupakan dompet seluler paling populer di negara ini, berkomitmen untuk mempermudah metode pembayaran tiap nasabah.
“Untuk itu, kami bermitra dengan perusahaan-perusahaan yang bervisi sama, seperti GO-JEK sebagai salah satu perusahaan teknologi paling ikonik di Asia Tenggara, untuk membangun ekosistem digital yang inklusif bagi nasabah kami,” ujar Tan Su Shan, Group Head of Consumer Banking & Wealth Management Bank DBS.
Hal senada diungkapkan Presiden GO-JEK, Andre Soelistyo, kemitraan keduanya merupakan langkah yang tepat karena GO-JEK dan DBS sama-sama memiliki komitmen kuat untuk memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen. Baginya, dengan bermitra, dapat menjadi semakin kuat dalam usaha memberikan layanan yang terbaik bagi para konsumen di Singapura.
Andre menambahkan, kehadiran GO-JEK di Singapura sudah dinantikan banyak orang. Ia optimistis dalam beberapa pekan ke depan, GO-JEK sudah siap meluncurkan aplikasi versi beta di Singapura.
“Kami tahu bahwa konsumen sudah sangat menantikan hadirnya lebih banyak pilihan di sektor ini.  Kami percaya bahwa kami dapat memenuhi demand tersebut. Kami telah mendapatkan tanggapan yang luar biasa dari komunitas driver sejak kami membuka pra-pendaftaran. Kami yakin bahwa melalui kemitraan dengan DBS, kami akan mendapat sambutan serupa dari konsumen,” ujar Andre.

Related