Media

Siap-Siap, Netflix Jadwalkan Rilis 70 Judul Film di Tahun 2021

PHOTO CREDIT: 123RF

Netflix membuktikan dirinya sebagai pemain utama di pasar layanan streaming. Belum lama ini, Netflix mengumumkan akan merilis 70 judul film terbaru pada tahun 2021. Jumlah tersebut lebih banyak dari gabungan film terbaru yang diproduksi oleh Warner Bros. dan Disney.

Dikutip dari The Verge, terdapat beberapa film yang ditunggu oleh pelanggan setia Netfilx, yaitu film debut garapan sutradara Lin-Manuel Miranda dan Halle Berry, serta film terakhir dari trilogi To All the Boys I’ve Loved Before.

Pandemi COVID-19 telah mengubah lanskap industri perfilman, di mana saat ini bisnis bioksop sedang goyah dan terus mengalami penurunan. Layanan streaming pun menjadi alternatif studio besar untuk memasarkan film mereka. Seperti yang dilakukan Warner Bros. yang baru-baru ini bekerja sama dengan HBO Max untuk menayangkan seluruh film 2021 mereka.

Sebagai layanan streaming terbesar yang tidak berafiliasi dengan studio manapun, Netflix berada di posisi pertama untuk membeli film blockbuster yang dapat dijual oleh berbagai studio, seperti Universal maupun Paramount. Netflix juga baru saja membeli film The Witch produksi A24.

Netflix sendiri merupakan salah satu perusahaan yang naik daun saat pandemi. Namun dengan lebih banyak kompetitor di industri layanan streaming, Netflix membutuhkan lebih banyak film dan acara televisi untuk tetap bersaing mendapatkan perhatian dari para konsumen.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top