Sinar Mas dan Astra Land Berkolaborasi Bangun Kawasan Residensial

marketeers article
Sinar Mas Land dan Astra Land jalin kolaborasi. (FOTO: Sinar Mas Land)

Anak usaha Sinar Mas Land, PT Bumi Serpong Damai dan Astra Land Indonesia membentuk perusahaan patungan untuk membangun kawasan residensial baru. Kolaborasi antara kedua pengembang properti ini bertujuan untuk membangun klaster residensial yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup modern masyarakat saat ini.

Herry Hendarta, Deputy Group CEO Strategic Development & Assets Sinar Mas Land mengatakan, proyek ini diharapkan menjadi landasan bagi peningkatan kualitas hidup yang lebih baik dan menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang menginginkan pengalaman tinggal di hunian modern di tengah kota mandiri yang berkembang pesat.

“Dalam kerja sama ini, kami akan memanfaatkan keahlian dan pengalaman terbaik yang dimiliki oleh kedua perusahaan untuk menghadirkan produk residensial berkualitas tinggi. Kami yakin bahwa kemitraan tersebut akan berhasil dan membawa dampak positif dalam industri properti,” kata Herry Hendarta dalam siaran pers kepada Marketeers, Senin (21/5/2024).

BACA JUGA: Sinar Mas Land Bangun Biomedical Campus, Nilai Investasi Capai Rp 2 Triliun

Wibowo Muljono, Presiden Direktur Astra Land Indonesia mengatakan, Astra Land Indonesia memiliki komitmen untuk selalu memberikan kualitas kehidupan terbaik. Salah satunya adalah dengan memilih mitra yang memiliki track record yang baik dalam industri properti.

“Kami optimistis bahwa proyek ini akan sukses dalam menghadirkan kawasan hunian yang memberikan standar hidup yang tinggi, serta menarik minat banyak orang untuk berinvestasi,” kata Wibowo Muljono.

Sebelumnya, pada 2023 lalu, Sinar Mas Land dan Astra Land Indonesia bekerja sama untuk membangun proyek township baru seluas sekitar 70 hektare di kawasan Cibubur.

BACA JUGA: Astra Land Groundbreaking Megaproyek Ammaia Ecoforest Senilai Rp 6 Triliun

Perusahaan pun bersama dengan Hongkong Land juga telah berkolaborasi untuk membangun Navapark, proyek residensial high-end seluas kurang lebih 80 hektare di BSD City.

Untuk kerja sama terbaru ini, saat ini kedua perusahaan belum merinci luas wilayah residensial yang akan dibangun. Perusahaan juga belum merinci nilai investasi, serta kapan pelaksanaan proyek baru mereka.

Kemitraan ini menandai langkah strategis bagi kedua perusahaan dalam menjawab kebutuhan akan hunian yang berkualitas dan modern bagi masyarakat. Diharapkan, proyek ini akan memberikan kontribusi positif dalam industri properti dan meningkatkan kualitas hidup seluruh stakeholders.

Editor: Eric Iskandarsjah

Related