Sinar Mas Land Gandeng BSI Luncurkan Program BSI Griya

profile photo reporter Maida Beryl S
MaidaBeryl S
04 Agustus 2022
marketeers article
BSI Griya diluncurkan untuk memudahkan konsumen membeli properti di Southgate Residence (Sumber: Sinar Mas Land)
Sinar Mas Land resmi menjalin kerja sama dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam meluncurkan program BSI Griya pada proyek Southgate Residence. Program ini merupakan salah satu upaya Sinar Mas Land dalam menghadirkan kemudahan bagi para konsumen untuk memiliki produk properti impian. 
Berdasarkan Survei Harga Properti Residensial (SHPR) yang dilakukan Bank Indonesia, jika dilihat dari sisi konsumen, pembiayaan perbankan dengan fasilitas KPR masih menjadi pilihan utama dalam pembelian properti residensial. Properti dengan fasilitas KPR memiliki pangsa sebesar 69,54% dari total pembiayaan.
Melihat hal tersebut, Sinar Mas Land dan BSI meluncurkan BSI Griya. BSI Griya merupakan program layanan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) yang diluncurkan pada acara ‘Life with BSI Expo’. Program ini merupakan fasilitas yang dapat memudahkan konsumen untuk membeli properti di Southgate Residence.
“Melalui kerja sama ini kami akan memfasilitasi pelayanan kemudahan finansial dan menambah akses pembiayaan KPR dan KPA kepada masyarakat yang ingin membeli apartemen Southgate Residence,” ujar CEO Commercial National Sinar Mas Land Hongky J Nantung dalam keterangan tertulis Sinar Mas Land.
Untuk tahap awal program BSI Griya, BSI memberikan berbagai penawaran menarik untuk pembelian apartemen Southgate Residence. Di antaranya adalah margin BSI Griya setara 1,11% off p.a. fix untuk 1 tahun pertama, angsuran tetap dan kompetitif serta berbagai penawaran menarik lainnya.
“BSI menyambut baik sinergi ini. Kami juga melihat bahwa saat ini apartemen menjadi salah satu pilihan hunian yang diminati bagi masyarakat sub urban. Melalui kerja sama ini, BSI berupaya mempermudah masyarakat untuk mendapatkan hunian di Southgate Residence,” kata Direktur Sales & Distribution PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Anton Sukarna.
Sinar Mas Land juga turut menghadirkan penawaran spesial yang hadir di periode terbatas. Dalam acara Life with BSI Expo, Sinar Mas Land juga menghadirkan beragam kemudahan, seperti keringanan DP 15%, keringanan biaya KPA 2,5%, bebas biaya layanan (service charge) selama 12 bulan. Selain itu, Sinar Mas Land juga memberikan promo berupa free furniture dan desain interior serta cashback hingga Rp 45 juta bagi para konsumen. 
“Kami berharap program BSI Griya ini dapat memfasilitasi masyarakat dalam membeli hunian idaman sesuai kebutuhan mereka yang sejalan dengan prinsip syariah,” tutur Anton.
Editor: Ranto Rajagukguk

Related