Digital

Sinergi GoMart dan Bulog Perluas Akses Pasar

SUMBER: GOMART

Memahami pentingnya perluasan akses pasar serta terus berinovasi untuk mempermudah dan memberikan kenyaman bagi konsumen. Gojek bekerja sama dengan Perum Bulog melalui layanan belanja kebutuhan, GoMart.

Harapannya, dengan kerja sama ini, masyarakat bisa mendapatkan bahan pangan berkualitas secara online. Ini juga dapat menjadi alternatif belanja masyarakat yang berada di tengah ketidakpastian mengenai pandemi COVID-19.

“Bergabungnya Perum Bulog dalam ekosistem Gojek menambah variasi merchant GoMart yang memberikan beragam produk untuk memenuhi kebutuhan grocery masyarakat. Mereka dapat terus aman dan produktif berbelanja bahan makanan berkualitas dari rumah melalui GoMart yang turut mengedepankan protokol kesehatan,” tutur Chief of Public Policy and Government Relations Gojek Shinto Nugroho.

Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita menyampaikan bahwa kerja sama dengan GoMart menjadi salah satu upaya Bulog mendukung pemerataan distribusi pangan pokok. Caranya, dengan pemanfaatan teknologi yang terus dikembangkan oleh Gojek.

Untuk berbelanja di Bulog lewat GoMart, pelanggan dapat membuka aplikasi Gojek. Lalu, masuk ke layanan GoMart dan pilih merchant BULOG Jakarta – Rumah Pangan Kita pada kategori Toko Kebutuhan Lain.

Pelanggan bisa membeli berbagai jeni bahan pangan yang ada dengan menambahkan produk ke keranjang. Kemudian, menyelesaikan transaksi seperti biasa. Setelah selesai, pengguna bisa menanti mitra driver untuk mengantarkan pesanan ke lokasi sesuai dengan alamat tujuan.

Saat ini, jangkauan lokasi dari kolaborasi Bulog dan GoMary ini memang belum menyeluruh. Namun, seiring berjalannya waktu, kedua pihak berencana terus mengembangkan kerja sama ini dan hadir di lebih banyak tempat di Indonesia.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top