Uncategorized

Sinergi Siri dengan Aplikasi Navigasi di iOS 13 Makin Apik

SUMBER: 123RF

Para pengguna iOS 12 kini dapat memanfaatkan Siri dengan lebih praktis. Seakan menyempurnakan tugasnya sebagai asisten pribadi pintar yang ada di gawai. Siri kini dapat digunakan sebagai asisten untuk mengawasi jalan saat pengguna tengah mengemudi.

Dilansir dari The Verge, pembaruan yang ada ini sangat membantu pengguna yang membutuhkan opsi bebas-genggam, Beberapa aplikasi ikut menambahkan fitur mereka untuk mempermudah pengguna Siri saat mengemudi. Jadi, perjalanan pengemudi bisa menjadi lebih baik dan aman.

Cara kerjanya pun cukup mudah. Anda cukup meminta Siri memberi petunjuk jalan. Maka Siri akan memberikan petunjuk jalan langsung lewat dari Google Maps atau Waze. Namun, pada praktiknya, masih butuh banyak penyesuaian.

Contohnya, ketika memberikan perintah meminta petunjuk jalan dengan menyebutkan alamat saat ini dan tempat yang dituju. Siri akan membuka Google Maps. Namun, pengguna masih harus menyentuh layar untuk memulai aplikasi. Jadi, pengalaman ini belum benar-benar bebas genggaman.

Tampaknya memang perlu beberapa penyesuaian, baik dari Apple atau pembuat aplikasi pihak ketiga. Agar ke depannya Siri dapat berfungsi sebagaimana dirancang. Untuk beberapa aplikasi lain, Siri masih membutuhkan perintah yang lengkap untuk pengoperasian. Misalnya, saat Anda ingin mendengarkan sebuah lagi. Pengguna masih harus membuat perintah, “Mainkan Memories di Pandora”.

MARKETEERS X








To Top