Sinopsis A Killer Paradox dan 3 Drakor tentang Pembunuh Berantai

marketeers article
A Killer Paradox (Foto: IMDb)

A Killer Paradox tengah menjadi perbincangan di kalangan pencinta drama Korea. Betapa tidak, serial yang dibintangi oleh Choi Woo Sik ini mengangkat premis cukup menarik, yaitu tentang seorang mahasiswa biasa yang menjadi pembunuh berantai.

Kisahnya bermula ketika Lee Tang, mahasiswa yang bekerja sambilan menjadi penjaga kasir di minimarket, bertemu seorang laki-laki di jalanan gang yang gelap. Tanpa alasan pasti, ia dipukul dan ditampar berulang kali oleh laki-laki tersebut.

Tindakan itu memantik insting Lee Tang, hingga tanpa diduga, ia membunuh laki-laki misterius tersebut. Setelah pembunuhan itu, Lee Tang pun menyadari bahwa memiliki naluri bertahan hidup bagaikan hewan buas yang tidak segan menumpas ancaman.

BACA JUGA: Sinopsis Branding in Seongsu: Kisah Cinta di Agensi Pemasaran

Lee Tang pun menyadari bahwa memiliki insting yang dapat membedakan orang-orang jahat dan yang baik. Karena itulah, ia menjadi pembunuh berantai yang tak segan menghabisi nyawa orang jahat dengan tangan dinginnya.

Kisah serupa tentang pembunuhan sejatinya tidak hanya tersaji dalam serial A Killer Paradox. Sejak akhir 2023 hingga kini, industri hiburan Korea Selatan terus menayangkan drama dengan tema serupa. Berikut rekomendasinya:

A Shop for Killers

A Shop for Killers berkisah tentang Jian, seorang mahasiswa biasa yang terjerat dalam kasus misterius setelah pamannya meninggal secara tragis. Peristiwa nahas ini lantas menjadikannya sebagai target serangan pembunuh berbakat.

Terjebak di rumah pamannya yang misterius, Jian mendapatinya harus melewati pelatihan aneh yang ditinggalkan si paman. Dengan mengungkap rahasia kelam, Jian pun menyelesaikan misteri di balik serangan misterius yang mengancam hidupnya itu.

BACA JUGA: Sinopsis Doctor Slump dan 3 Drama Korea tentang Tenaga Medis

A Bloody Lucky Day

A Bloody Lucky Day berkisah tentang seorang sopir taksi yang tidak sengaja terjebak dalam perseteruan antara pembunuh sadis dan ibu korban yang haus akan balas dendam.

Kisahnya sendiri bermula ketika Geum Hyuk Soo, yang merupakan pembunuh berantai, mengambil nyawa seorang pria. Saat berusaha kabur lewat pelabuhan, ibu dari korban ternyata memburu Hyuk Soo untuk balas dendam.

Grand Shining Hotel

Grand Shining Hotel mengisahkan tentang pelarian sepasang kekasih dari incaran pembunuh berantai, Park Hyun Joo, yang memilih korbannya berdasarkan paras. Aksi pembunuhan itu rupanya telah berjalan selama beberapa waktu. 

Sementara itu, para polisi masih belum berhasil menangkap Park Hyun Joo. Hingga akhirnya, seorang detektif bernama Cha Mun Hwan membantu pasangan tersebut dari sang pembunuh berantai.

Itulah sinopsis A Killer Paradox dan tiga drama Korea tentang pembunuh berantai lainnya yang baru dirilis pada akhir 2023 hingga awal tahun ini. Selamat menonton!

Editor: Ranto Rajagukguk

Related