Sinopsis Drama Korea Hierarchy, Benarkah Mirip The Heirs?

marketeers article
Hierarchy (Foto: IMDb)

Hierarchy sudah bisa disaksikan di Netflix mulai Jumat (7/6/2024). Drama Korea yang dibintangi Roh Jeong Eui ini disebut-sebut mirip dengan The Heirs karena keduanya mengisahkan tentang kehadiran murid dari kelas bawah di sebuah sekolah elite.

Koreaboo bahkan menyebut serial garapan sutradara Bae Hyun Jin itu adalah The Heirs versi ‘panas’ karena memuat konten kekerasan dan vulgar tingkat tinggi. Hierarchy juga dipenuhi hubungan emosional antarkarakter, mulai dari cinta, kecemburuan, hingga balas dendam.

The Heirs sendiri menceritakan kisah cinta beda kasta antara Cha Eun Sang dan Kim Tan yang sama-sama bersekolah di sebuah SMA elite. Cha Eun Sang ialah gadis miskin yang mendapat beasiswa, sedangkan Kim Tan adalah anak konglomerat pemilik sekolah tersebut.

BACA JUGA: Sinopsis Film The Dude in Me, Mirip High School Return of a Gangster!

Serial hit yang dibintangi Lee Min Ho itu juga mengisahkan persaingan di kalangan elite Korea. Ini juga memperlihatkan bagaimana pernikahan dan perjodohan orang-orang di kasta tersebut seringkali dipengaruhi kepentingan bisnis dan kekuasaan.

Lantas, bagaimana dengan Hierarchy? Apakah kisahnya serupa dengan drama fenomenal Park Shin Hye tersebut? Berikut sinopsisnya:

Sinopsis Hierarchy

Hierarchy mengikuti kisah sekelompok siswa SMA Jooshin, sekolah paling bergengsi di Korea Selatan milik Jooshin Group. Hanya mereka yang berasal dari keluarga konglomerat dan punya pengaruh yang bisa menimba ilmu di sini.

Kisah dalam serial ini sendiri berfokus pada anak-anak konglomerat bernama Jung Jae Yi, Kim Ri An, Yoon He Ra, dan Lee Woo Jin. Jung Jae Yi merupakan putri pertama sekaligus penerus keluarga Jaeyool Group. 

Adapun Kim Ri An berstatus sebagai penerus Jooshin Group, Yoon He Ra adalah putri bungsu dari perusahaan perdagangan International Yoon, dan Lee Woo Jin merupakan putra kedua dari keluarga politikus yang berpengaruh.

BACA JUGA: Gantikan Lovely Runner, Begini Sinopsis The Player 2: Master of Swindlers

Latar belakang elite itu tidak dimiliki oleh Kang Ha, si murid pindahan. Dengan senyum polos, ia memulai hari pertamanya di SMA Jooshin dengan beasiswa sembari menyimpan rahasia besar mengapa bisa terdaftar di sana.

Kehadiran Kang Ha mulai merusak tatanan sosial di sekolah elite tersebut. Ia bahkan membuat masalah dengan menentang hierarki dengan melawan para siswa di sana yang memiliki kuasa berdasarkan kekayaan. 

Hubungan antarmurid pun menjadi retak karenanya. Puncaknya, Kang Ha berdebat dengan Kim Ri An. Siswa pindahan itu bahkan sampai mencium kekasih pewaris Jooshin Group, yakni Jung Jae Yi, hingga menjadi topik skandal. 

Lantas, rahasia besar apa disembunyikan Kang Ha? Saksikan kisah Hierarchy selengkapnya di Netflix.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related