Sinopsis Emilia Perez, Film Baru Selena Gomez yang Tayang di Festival Film Cannes

marketeers article
Emilia Perez. (Sumber: IMDB)

Selena Gomez memenangkan penghargaan sebagai Aktris Terbaik dalam ajang Festival Film Cannes 2024 dalam film terbarunya, Emilia PerezSelena memperoleh penghargaan untuk kategori Best Performance by An Actress itu dengan ensambel pemain perempuan lainnya, yaitu Adriana Paz, Zoe Saldana, dan Karla Sofia Gascon.

Kemenangannya kali ini seolah memperkuat transisi yang dilakukan oleh Selena dari penyanyi menjadi seorang aktris secara total.

BACA JUGA Sinopsis Golden Kamuy, Film Live Action yang Dibintangi Kento Yamazaki

Emilia Perez sendiri merupakan film bergenre komedi kriminal musikal yang disutradarai Jacques Audiard (A Prophet, Rust and Bone). Dalam festival film bergengsi itu, Emilia Perez menjadi salah satu film yang mendapatkan tepuk tangan meriah terlama setelah penayangan perdananya pada 18 Mei, lalu. 

Saat ini film Emilia Perez telah diakuisisi Netflix. Lantas seperti apa kisahnya? Simak berikut ini sinopsis film musikal ini.

Sinopsis

Film berdurasi 2 jam 10 menit ini bercerita tentang Rita (Zoe Saldana) yang merupakan seorang pengacara firma. Diceritakan, firma hukum tempatnya bekerja lebih suka membantu penjahat dari pada mencari keadilan.

Hidupnya pun menjadi pelik ketika Rita bertemu dengan Manitas (Karla Sofia Gascon), sosok mantan pemimpin kartel narkoba yang amat ditakuti. Akhirnya Manitas merekrut Rita untuk membantunya menyelesaikan operasi ganti kelamin secara diam-diam.

Hal itu dilakukan agar Manitas bisa menjadi wanita seperti apa yang selalu diinginkannya. Di sisi lain, Manitas sendiri sudah mempunyai istri bernama Jessi (Selena Gomez).

Lantas, bagaimana kisah Selena dalam film ini? Nantikan penayangan film Emilia Perez di platform streaming Netflix. Selamat menonton, Marketeers!

Editor: Ranto Rajagukguk

Related