Sinopsis Film Horor Lampir: Terjebak di Sarang Mak Lampir

marketeers article
Sumber: YouTube CINEMA 21

Siapa di sini yang sudah akrab dengan sosok Mak Lampir, hantu legendaris dari era 90-an yang menghantui pikiran lewat sandiwara radio yang begitu popular di tahun tersebut? 

Ternyata, kisah menyeramkan ini tidak berakhir di sana. Kabar baiknya, dunia sinematik akan segera mempersembahkan kehadiran hantu tersebut dalam format yang lebih megah dan menegangkan melalui film layar lebar yang berjudul “Lampir”.

Awalnya, film ini direncanakan tayang pada akhir tahun 2023. Namun, karena satu dan lain hal, Lampir jadwal mundur dan akhirnya mengumumkan penayangannya pada awal tahun 2024, tepatnya tanggal 14 Februari 2024.

Film garapan sutradara Kenny Gulardi ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris Tanah Air, seperti Ardina Rasti, Hana Saraswati, Jolene Marie, Ge Pamungkas, Rory Asyari, Sheila Salsabila, hingga Gandhi Fernando. Gandhi sendiri diketahui merangkap sebagai produser film tersebut.

BACA JUGA: Sinopsis Kingdom of the Planet of the Apes, Hadir dengan Nuansa Baru

Penasaran dengan film Lampir? Sebelum itu, simak yuk, sinopsisnya!

Sinopsis Lampir

Film horor ini mengisahkan tentang petualangan menegangkan sepasang kekasih, Wendy (Jolene Marie) dan Angga (Rory Asyari), yang tengah sibuk mempersiapkan pernikahan mereka yang akan datang. Memutuskan untuk membuat kenangan indah sebelum hari besar mereka, mereka memilih sebuah vila megah bergaya vintage sebagai lokasi pemotretan pre-wedding mereka.

Tak ingin merasakan kesendirian dalam momen spesial ini, mereka pun mengajak beberapa teman mereka untuk turut serta, sehingga bisa sekaligus melepas penat dan menikmati waktu bersama.

Namun, kebahagiaan mereka seketika hilang ketika mereka mengetahui bahwa vila yang mereka tempati merupakan tempat keramat yang dikenal sebagai tempat persemayaman Mak Lampir, seorang makhluk gaib yang konon berniat untuk mendapatkan keabadian dan bernafsu menjadi manusia tercantik dengan cara yang mengerikan.

BACA JUGA: Sinopsis A Killer Paradox dan 3 Drakor tentang Pembunuh Berantai

Mak Lampir memainkan permainan mematikan yang menghadirkan ketakutan dan kengerian yang tak terbayangkan, memaksa Wendy, Angga, dan teman-teman mereka untuk berhadapan dengan rasa takut yang mengguncang jiwa.

Dalam upaya mereka untuk keluar dari vila angker tersebut, mereka dihadapkan dengan berbagai rintangan dan bahaya yang tidak terduga. Meskipun mereka berjuang dengan segala kekuatan yang mereka miliki, tetapi kekuatan gelap Mak Lampir terus menghantui langkah-langkah mereka, membuat pelarian mereka makin sulit dan mencekam.

Akankah mereka mampu melawan permainan mematikan Mak Lampir dan keluar dari vila angker itu dengan selamat, ataukah mereka akan terjebak selamanya?

Saksikan film Lampir hasil kolaborasi Vision+ dengan Creator Pictures & Sinergi Pictures di bioskop.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related