Sinopsis Film Leap Year, Mengejar Cinta pada Tahun Kabisat

marketeers article
Leap Year, film yang mengangkat tradisi Irlandia tentang tahun kabisat (Foto: IMDb)

Dua ribu dua empat menjadi tahun kabisat karena bulan Februari ini terdapat 29 hari. Di luar negeri, tepatnya di Irlandia, ada sebuah tradisi yang meyakini bahwa laki-laki yang dilamar perempuan untuk menikah pada momen ini tidak diperbolehkan menolaknya.

Mitos itulah yang lantas dijadikan premis film Leap Year. Film bergenre romantis keluaran tahun 2010 ini mengangkat mitos tradisional yang ada di Irlandia mengenai tahun kabisat, dengan mengikuti kisah seorang perempuan bernama Anna Brady.

Film berdurasi 100 menit ini disutradarai oleh Anand Tucker, sedangkan naskahnya ditulis oleh Harry Elfont dan Deborah Kaplan. Adapun Amy Adams dan Matthew Goode didapuk untuk membintangi tokoh utama dalam film Leap Year ini.

BACA JUGA: Sinopsis The Da Vinci Code, Misteri Kematian Kurator Museum

Lantas, seperti apa kisahnya? Berikut sinopsisnya:

Mengejar Cinta pada Tahun Kabisat

Dikisahkan Anna yang merupakan seorang arsitek desain interior berencana pergi ke Dublin untuk meminang kekasihnya, Jeremy, tepat pada tanggal 29 Februari. Tak lain dan tak bukan, alasannya karena ia ingin sang tambatan hati tidak bisa menolak lamarannya, sesuai dengan tradisi Irlandia.

Sayang, manusia hanya bisa membuat rencana sementara soal hasil masih tergantung pada banyak hal, termasuk kehendak Tuhan. Dalam perjalanan menuju Dublin, Anna terpaksa harus mendarat di Cardiff karena pesawat yang ditumpanginya terjebak dalam badai.

Meski diadang rintangan, Anna tetap tidak ingin melewatkan momen tahun kabisat tersebut. Ia pun meminta bantuan dari pemilik penginapan Irlandia, Declan O’Callaghan, yang ternyata juga pengemudi taksi, untuk mengantarnya ke Dublin.

BACA JUGA: Viral Video Lawas Syahrini, Tengok Lagi Aksinya dalam 4 Film Ini

Declan mulanya menolak tawaran Anna. Namun, karena sang arsitek kembali menawarkan uang dengan jumlah besar, ia bersedia mengantarnya ke Dublin dengan menempuh perjalanan panjang melalui daratan dan menyeberangi selat St. George.

Ekspedisi mereka tidak serta merta berjalan mulus. Sepanjang perjalanan menuju Dublin, terjadi beberpa insiden yang lantas memaksa Anna dan Declan untuk melewati momen-momen tersebut.

Setelah perjalanan panjang yang melelahkan ini, apakah tekad Anna ketika berangkat masih tetap teguh? Apakah ia akhirnya jadi menikah dengan Jeremy? 

Saksikan kelanjutan kisahnya di platform streaming DIRECTV atau Starz Apple TV Channel.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related