Sinopsis Film Tarot, Kartu Ramalan Pembawa Kutukan

marketeers article
Salah satu adegan dalam film Tarot (Foto: IMDb)

Tarot akhirnya mengudara di bioskop Indonesia mulai Rabu (15/5/2024) usai sebelumnya tayang perdana di Amerika Serikat pada awal bulan ini. Film horor yang diadaptasi dari novel Horrorscope karya Nicholas Adams itu mengangkat premis tentang teror kartu terkutuk.

Karya garapan sutradara Spenser Cohen ini memadukan elemen supernatural dengan horor yang mencekam. Tak banyak adegan sadis yang muncul dalam Tarot, tetapi film ini menyajikan jump scare sebagai elemen andalan untuk menakuti penonton.

Dengan kata lain, Tarot akan menjadi tontonan yang cocok bagi Anda yang menyukai film horor penuh jump scare dengan konsep kutukan. Seperti apa kisah selengkapnya? Simak sinopsis berikut ini:

BACA JUGA: Sinopsis Malam Pencabut Nyawa, Film Horor dengan Sentuhan Aksi Fantasi

Kartu Terkutu Pembawa Petaka

Sesuai judulnya, film ini berkisah tentang kartu tarot terkutuk yang membuat para pemainnya menjadi celaka akibat tidak mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pembuat kartu. Alurnya bermula ketika sekelompok mahasiswa menyewa rumah tua di Catskills.

Mulanya, mereka datang ke sana untuk merayakan ulang tahun Elise. Saat malam tiba, mereka memutuskan untuk menghabiskan waktu dengan bermain kartu tarot yang ditemukan di ruang bawah tanah.

Mahasiswa yang menemukan kartu tersebut, Haley, sudah memperingatkan teman-temannya akan sebuah peraturan tertulis tentang pembacaan tarot. Bahwasanya, menggunakan kartu milik orang lain termasuk pelanggaran.

BACA JUGA: Sinopsis How to Make Millions Before Grandma Dies, Bikin Banjir Air Mata!

Namun, mahasiswa yang lain tak mengindahkan aturan tersebut. Mereka pun tetap memainkan kartu tarot dan membacakan ramalan yang diterima masing-masing pemain. Naas, ramalan ini justru membawa petaka.

Keesokan harinya, para mahasiswa mulai mengalami kejadian seperti yang terbaca di tarot. Makhluk yang meneror mereka pun berwujud sama dengan sosok yang tergambarkan dalam kartu terakhir mereka.

Elise menjadi orang pertama yang tewas karena dijepit tangga Pendeta Tinggi. Teror berikutnya menimpa Lucas, yang mana mendapat serangan The Hermit hingga terbunuh di stasiun kereta bawah tanah. 

Kematian dua orang itu membuat Haley dan mahasiswa lainnya ketakutan. Satu per satu dari mereka kemudian berusaha melawan maut untuk melarikan diri dari kematian yang diramalkan dari kartu tersebut.

Berhasilkah mereka lepas dari kutukan kartu tarot? Saksikan kisah selengkapnya di layar lebar.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related