Sinopsis Film The Dude in Me, Mirip High School Return of a Gangster!

marketeers article
The Dude in Me (Foto: IMDb)

High School Return of a Gangster menjadi salah satu serial yang cukup diantisipasi penggemar drama Korea akhir-akhir ini. Bukan hanya karena dibintangi aktor tampan nan piawai, tetapi juga mengusung premis yang menarik.

Serial garapan sutradara Lee Sung Taek ini mengikuti kisah seorang gangster yang mendapati dirinya berada di tubuh seorang siswa SMA. Siapa sangka, premis serupa tentang tertukarnya jiwa gangster dan anak SMA juga tersaji dalam film The Dude in Me.

The Dude in Me pertama kali dirilis pada 9 Januari 2019 dengan menggandeng aktor Park Sung Woong dan Jung Jin Young, yang juga anggota boy group B1A4, sebagai pemeran utama. Lalu, seperti apa alur ceritanya?

BACA JUGA: 3 Perbedaan High School Return of a Gangster Versi Drama dan Webtoon

Sinopsis The Dude in Me

The Dude in Me menceritakan tentang tertukarnya jiwa seorang bos gangster bernama Jang Pan Soo dengan siswa SMA bernama Kim Dong Hyun. Ini terjadi secara tak sengaja, ketika Dong Hyun jatuh dari gedung dan menimpa tubuh Pan Soo. 

Dong Hyun pun mengalami koma, sedangkan Pan Soo kehilangan kesadaran. Begitu sang bos gangster terbangun, ia mendapati tubuhnya tampak menjadi lebih muda dan segera menyadari bahwa itu adalah tubuh si anak SMA.

Pan Soo lantas melakukan berbagai cara agar jiwanya kembali ke tubuh aslinya, tapi hasilnya nihil. Ia akhirnya menyerah dan memilih untuk berusaha melanjutkan hidupnya sebagai seorang Dong Hyun. 

BACA JUGA: Sinopsis Someday or One Day, Drama Taiwan yang Disebut Mirip Lovely Runner

Pan Soo lambat laun mengetahui kalau Dong Hyun merupakan korban perundungan. Ia juga menyadari bahwa Dong Hyun hanya punya seorang teman bernama Hyun Jung, yang ternyata adalah anak dari Oh Mi Sun, mantan kekasihnya. 

Ia juga segera mendapati bahwa Hyun Jung ternyata adalah darah dagingnya. Setelah fakta itu terungkap, Pan Soo yang terjebak dalam tubuh Dong Hyun pun mulai mendekatkan diri dengan ibu dan anak tersebut.

Hingga suatu ketika, terjadi sebuah insiden yang membuat Dong Hyun akhirnya mengaku kalau sebenarnya jiwa yang ada di dalam tubuhnya adalah Pan Soo. Masalah pun kian rumit begitu Dong Hyun yang jiwanya terjebak dalam tubuh Pan Soo terbangun dari komanya.

Apa yang terjadi pada kedua jiwa yang tertukar itu? Saksikan kisah The Dude in Me selengkapnya di platform streaming iQIYI.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related