Sinopsis Gen V, Spin-off The Boys yang Tayang di Prime Video

profile photo reporter Ratu Monita
RatuMonita
29 September 2023
marketeers article
Poster serial Gen V. (Sumber: Prime Video)

Gen V menjadi salah satu serial terbaru yang dinantikan pada bulan September ini. Tayang di Prime Video, Gen V merupakan spin-off dari film The Boys yang rilis pada 4 tahun lalu.

Serial bergenre action-adventure-comedy ini adalah garapan sutradara Nelson Cragg, Philip Sgriccia, Rachel Goldberg, dan Steve Boyum. Gen V akan hadir dengan tiga episode pada hari perilisan pertamanya. 

Setelah itu, baru akan disusul setiap pekannya dengan episode-episode baru. Berlatar di Godolkin University, serial ini akan menceritakan tentang para remaja dengan kemampuan super yang sedang mengemban ilmu.

BACA JUGA Sinopsis Expend4bles, Aksi Iko Uwais Tampil Menjadi Villain

Bagaimana kisahnya? Simak sinopsis serial Gen V yang tayang perdana pada 29 September 2023:

Sinopsis Gen V

Serial ini bermula dari kehidupan Marie Moreau (Jaz Sinclair) yang menyadari kekuatan supernya lebih lambat daripada anak-anak super lainnya.

Saat di usia remaja, Marie baru menyadari bahwa bisa menggunakan darahnya sebagai senjata mematikan dan hal tersebut sangat memengaruhi kehidupannya hingga berusaha keras masuk Godolkin University.

Digambarkan, Godolkin University merupakan perguruan tinggi khusus superhero yang bergengsi dan menjadi tempat para siswa berlatih menjadi generasi pahlawan baru yang diharapkan menghasilkan keuntungan besar.

Kampus tersebut terbagi menjadi dua jurusan utama, yakni Crimefighting dan Performing Arts. Crimefighting merupakan major yang lulusannya menjadi pahlawan di kalangan masyarakat bahkan berpotensi gabung The Seven.

Sementara itu, lulusan performing arts biasanya menjadi selebritas di kalangan masyarakat. Marie Moreau pun berusaha keras untuk bisa masuk crimefighting.

Marie pun mengusahakannya dengan membaca seluruh buku karya Richard Brikerhoff atau Rich Brink, profesor terkenal di sana untuk crimefighting. 

Namun, saat berhasil masuk Godolkin University sebagai mahasiswa baru, semuanya tak seperti yang ia bayangkan. Hal tersebut menjadi permasalahan pertama yang ia hadapi.

Selama mengemban ilmu, Marie tak sengaja menjadi saksi bahkan terlibat dalam upaya pihak berwenang menangkap seorang remaja laki-laki.

Situasi tersebut pun mempertemukannya dengan Andre Anderson (Chance Perdomo), mahasiswa tahun kedua sekaligus metal bender yang menduduki posisi dua dalam Top 10 mahasiswa Godolkin University.

Pertemuan tersebut yang juga memperkenalkan Marie terhadap mahasiswa top di kampus itu, seperti Luke Riordan (Patrick Schwarzenegger) yang menempati posisi pertama sekaligus sosok yang paling berpotensi gabung The Seven setelah lulus.

Pertemuan itu ternyata malah mendatangkan banyak permasalahan baru bagi Marie. Nasibnya di Godolkin University terancam.

Lantas, bagaimana nasib Marie selanjutnya? Saksikan kisah selengkapnya di serial Gen V melalui layanan streaming Prime Video.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related