Sinopsis Godzilla Minus One, Kegelapan Pascaperang yang Dibalut Visual Epik

marketeers article
Godzilla Minus One (Foto: IMDb)

Godzilla Minus One akhirnya bisa disaksikan di Netflix mulai 1 Juni 2024 setelah tujuh bulan berlalu sejak penayangan perdananya di Jepang pada November 2023. Film ini sebelumnya tidak tayang di bioskop Indonesia karena memang hanya berfokus pada pasar Amerika dan Eropa.

Hal itu dikarenakan penggemar di sana banyak yang menyukai film ber-genre aksi dan drama, bahkan tak sedikit pula yang mengikuti seri Godzilla. Film ini juga memiliki sinematografi epik, yang mana diminati di pasar Amerika.

Terbukti, sinematografi yang demikian berhasil membuat Godzilla Minus One memboyong Piala Oscar 2024 untuk kategori Best Visual Effects. Untuk itu, bagi Anda yang ingin menyaksikan film dengan visual terbaik, film ini patut dipertimbangkan. 

BACA JUGA: Selain Agak Laen, 3 Film Produksi Imajinari yang Tayang di Netflix

Tidak hanya menyajikan visual yang epik, Godzilla Minus One juga mengusung cerita yang menarik. Berikut sinopsisnya:

Sinopsis Godzilla Minus One

Film ke-37 dari waralaba King of Monsters ini mengisahkan kemunculan pertama Godzilla di Jepang yang porak poranda pascaperang. Pemerintah pun berusaha menghadapi makhluk tersebut, namun ternyata mereka punya sebuah rahasia yang tidak publik ketahui.

Kisahnya sendiri bermula pada tahun 1945, tepatnya menjelang akhir Perang Dunia II. Kala itu, pilot kamikaze Koichi Shikishima mendaratkan Mitsubishi A6M Zero miliknya di pangkalan Jepang di Pulau Odo.

Begitu malam menjemput, makhluk besar mirip dinosaurus pun menyerang garnisun. Shikishima lantas mencoba menembak monster tersebut dari pesawatnya, tetapi malah mendapati dirinya membeku dan pingsan.

BACA JUGA: Kim Hye Yoon Ingin Main Action Lagi seperti di Film The Girl on a Bulldozer

Keesokan harinya, Shikishima dan sang mekanik utama pesawat, Sosaku Tachibana, menjadi satu-satunya penduduk yang selamat. Shikishima marah dengan dirinya sendiri karena gagal mengambil tindakan.

Perasaannya makin memburuk begitu mendapati orang tuanya juga terbunuh dalam pemboman Tokyo. Rasa bersalah itu lantas membuatnya mulai membantu Noriko Oishi, yang orang tuanya juga tewas dalam pemboman. 

Di sisi lain, Godzilla mulai bermutasi hingga diberdayakan oleh uji coba nuklir Amerika di Bikini Atoll. Hasilnya,makhluk ini menenggelamkan USS Redfish dan menghancurkan beberapa kapal lain dalam perjalanan ke Jepang.

Pemerintah Jepang, yang khawatir akan menimbulkan kepanikan, tidak memberi tahu warga tentang bahaya tersebut. Prajurit Shiro Mizushima mempertanyakan langkah militer dalam menghadapi Godzilla. 

Lantas, berhasilkah mereka menghadapi monster mirip dinosaurus tersebut? Saksikan kisah Godzilla Minus One selengkapnya di Netflix.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related