Sinopsis Golden Kamuy, Film Live Action yang Dibintangi Kento Yamazaki

marketeers article
Golden Kamuy. (Sumber: X/kamuy_movie)

Golden Kamuy, film live action terbaru Jepang yang dibintangi oleh Kento Yamazaki sebagai pemeran utamanya. Film ini diadaptasi dari manga populer yang berjudul sama karya Satoru Nada.

Manga Golden Kamuy terbit di Weekly Young Jump dari Agustus 2014 hingga April 2022. Setelah manganya terbit, Golden Kamuy sempat diadaptasi menjadi serial anime yang diproduksi oleh Geno Studio yang tayang di sejumlah saluran TV Jepang.

Kemudian, Golden Kamuy diputuskan menjadi film live action yang digarap oleh sutradara Sigeaki Kubo, sosok di balik waralaba film dan serial drama High & Low.

BACA JUGA Sinopsis Bitter Sweet Hell, Drakor yang Dibintangi 2 Idol K-Pop Sekaligus

Selain Yamazaki, film live action ini juga dimeriahkan oleh sederet aktor populer lain, seperti Anna Yamada, Gordon Maeda, hingga Hiroshi Tamakii. Seperti apa keseruan ceritanya? Sebelum menyaksikan filmnya, simak berikut ini sinopsis dari Golden Kamuy.

Sinopsis

Golden Kamuy hadir dengan latar belakang wilayah Utara Jepang pada awal abad ke-20 yang penuh dengan gejolak. Cerita film ini berfokus pada perjalanan seorang karakter bernama Saichi Sugimoto (Kento Yamazaki).

Saichi Sugimoto merupakan pahlawan perang yang bertempur di Perang Rusia-Jepang pada awal abad ke-20. Dia juga dijuluki nama “Sugimoto Yang Abadi” saat perang itu pecah di Hokkaido lantaran tidak bisa dibunuh memakai senjata perang.

Setelah perang itu selesai, Sugimoto berniat memulai kehidupan yang baru. Ia pun berencana untuk mengumpulkan emas di Hokkaido demi masa depannya. 

Ia mendengar kabar mengenai adanya bongkahan emas yang dimiliki oleh suku Ainu. Namun, harta itu telah dicuri dan disembunyikan.

BACA JUGA 5 Film Terlaris Indonesia yang Diadaptasi dari Kisah Nyata

Pelaku pencurian emas itu kemudian mengungkapkan bahwa telah meninggalkan pesan tersembunyi soal peta lokasi emas tersebut. Peta itu dia pecah menjadi 24 bagian yang ditato ke 24 tubuh tahanan penjara.

Dalam perjalanan mencari emas itu, Saichi Sugimoto ditemani dua orang lainnya, yakni Aspira, gadis dari suku Ainu dan Tokushio Tsurumi yang merupakan letnan satu divisi 7 angkatan darat kekaisaran Jepang.

Dia berencana untuk menaklukkan Hokkaido demi tentaranya yang mempertaruhkan nyawa mereka dalam perang namun tidak mendapat imbalan, dan membutuhkan emas untuk mendanai tujuan militernya.

Seperti perjalanan Sugimoto dalam pencarian harta karun emas itu? Saksikan Golden Kamuy di platform streaming Netflix.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related