Sinopsis Inside Out 2: Kemunculan Emosi Baru dalam Diri Riley

marketeers article
Inside Out 2. Sumber: Pixar.

Melanjutkan kesuksesan dari Inside Out yang tayang pada tahun 2015, Pixar Animation Studios dan Walt Disney Pictures mengumumkan penayangan Inside Out 2. Film animasi ini dijadwalkan akan tayang di bioskop pada Juni 2024.

Film Inside Out memang banyak disukai oleh penonton, mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Tak heran, dalam ajang 99th Academy Awards, film yang diproduseri oleh Jonas Rivera ini berhasil meraih penghargaan untuk nominasi Best Animated Feature.

Inside Out 2 kembali menampilkan Amy Poehler sebagai karakter Joy, Phyllis Smith sebagai Sadness dan Lewis Black sebagai Anger. Sementara itu, suara karakter Fear akan diisi oleh Tony Hale dan Liza Lapira mengisi suara Disgust.

Menariknya, akan ada beberapa karakter emosi baru yang muncul pada Inside Out 2, seperti Anxiety (kecemasan), Envy (keirian), Ennui (tidak peduli), dan Embarrassment (rasa malu). Keempat karakter ini menggambarkan karakter seseorang yang baru beranjak remaja menerima banyak emosi baru yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

BACA JUGA: Sinopsis The Architecture of Love, Film Terbaru Nicholas Saputra

Penasaran dengan Inside Out 2? Sebelum menonton, simak dulu yuk, sinopsisnya!

Mengajak Penonton Memahami Emosi

Alur penceritaan dalam film ini mempertemukan para penonton kembali dengan karakter utama Riley, yang kini berada dalam tahap remaja. Lima emosi utama, yakni Joy (kebahagiaan), Sadness (kesedihan), Anger(kemarahan), Fear (ketakutan), dan Disgust (kejijikan) telah menjalankan tugas mereka dengan penuh dedikasi selama dua tahun terakhir. Namun, dengan datangnya masa pubertas, perubahan yang signifikan dalam diri Riley membawa kelahiran beberapa karakter emosi baru, di antaranya adalah Anxiety (kecemasan).

Sebagai seorang remaja, Riley dihadapkan pada beragam tantangan yang baru, dipadu dengan munculnya emosi-emosi yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Keberadaan kelompok emosi baru ini bahkan membuat emosi-emosi lama terkunci, mengubah jalannya kehidupan Riley secara tak terduga.

BACA JUGA: Sinopsis Crash, Drama Korea Terbaru Lee Min Ki yang Tayang Mei 2024

Anxiety muncul sebagai kekuatan yang mengguncang segalanya dalam kehidupan Riley. Emosi ini dengan gigih memastikan Riley siap menghadapi setiap kemungkinan dengan bayangan hasil negatif. 

Ada pula karakter Envy, sosok kecil yang menggemaskan, tapi penuh keinginan. Ia selalu merasa iri terhadap segala yang dimiliki orang lain, dan tidak segan-segan mengejarnya.

Tidak ketinggalan Ennui, yang membuat Riley kehilangan minatnya pada segala hal. Emosi ini menambahkan sentuhan apatis yang sempurna pada kepribadian remaja Riley, kapan pun membutuhkannya.

Selain itu, munculnya Embarrassment semakin memperumit karakter Riley. Emosi ini membawa sifat pemalu dan rendah hati, sesuatu yang tidak mudah dijalani oleh seorang remaja dengan tampilan yang mencolok.

Mampukah Riley mengendalikan para karakter emosi ini? Temukan jawabannya dalam Inside Out 2 yang tayang di bioskop pada bulan Juni!

Editor: Ranto Rajagukguk

Related