Sinopsis Malam Pencabut Nyawa, Film Horor dengan Sentuhan Aksi Fantasi

marketeers article
Malam Pencabut Nyawa (Foto: IMDb)

Malam Pencabut Nyawa segera tayang di bioskop mulai 22 Mei 2024. Tak hanya di Indonesia, film horor yang dibintangi Devano Danendra dan Keisya Levronka ini juga akan mengudara di 10 negara lain dengan judul internasional Respati.

Berbeda dengan film horor pada umumnya, karya garapan Sidharta Tata menghadirkan unsur aksi dan fantasi. Lebih tepatnya, Malam Pencabut Nyawa bakal menyuguhkan cerita seputar alam mimpi dengan bumbu legenda mistis lokal. 

Kisahnya sendiri terinspirasi dari novel karya Ragiel J.P. berjudul Respati yang terbit pada tahun 2021. Adapun naskah untuk versi filmnya ditulis Ambaridzki Ramadhantyo bersama sang sutradara, Sidharta Tata.

BACA JUGA: IF: Imaginary Friends: Film Animasi tentang Teman Khayalan

Lantas, seperti apa kisah selengkapnya? Berikut sinopsis Malam Pencabut Nyawa:

Sinopsis Malam Pencabut Nyawa

Malam Pencabut Nyawa mengikuti kisah seorang pemuda bernama Respati usai orang tuanya terbunuh dengan tragis. Malam-malamnya selalu dihantui mimpi buruk oleh sosok mengerikan yang hadir di alam mimpinya.

Hingga suatu hari, ketika Respati terjaga dari tidurnya, ia mulai merasakan kejanggalan begitu waktu menunjukkan pukul 12 malam. Tepat di jam tersebut, mendadak pintu terbuka perlahan. Suara misterius pun mulai menggodanya dari balik pintu.

Respati berusaha mengabaikan hal tersebut dengan mencoba tidur, namun tetap tak bisa. Ia lantas membuka mata dan mendapati dirinya sudah tak lagi berada di kamarnya, melainkan di hutan belantara.

BACA JUGA: Rilis Trailer Perdana, Ini Sinopsis Film Dilan 1983: Wo Ai Ni

Pemuda itu kemudian bertekad untuk mencari tahu siapa sosok pencabut nyawa yang telah menerornya selama ini. Bersama sahabatnya, Tirta, mereka pun berusaha mencari hubungan antara mimpi dan peristiwa tersebut.

Di saat yang sama, hadirlah Wulan, seorang murid pindahan yang memiliki trauma dan rahasia di masa lalu. Ia turut membantu Respati dan Tirta untuk menyelidiki kasus kematian misterius yang terus bermuculan.

Pencarian ini semakin mengancam ketika makhluk menyeramkan mulai mengejar dan ingin membunuh Respati. Menyadari bahwa hidupnya terancam, tiga sekawan itu harus berhadapan dengan sosok hantu yang siap mencabut nyawa mereka.

Berhasilkah mereka mengungkap misteri tersebut? Saksikan kisah selengkapnya mulai 22 Mei mendatang.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related