Sinopsis No Way Up dan 4 Film Bertema Serangan Hiu

marketeers article
No Way Up (Foto: IMDb)

No Way Up resmi tayang di bioskop Tanah Air mulai Jumat (2/2/2024) kemarin. Film bergenre thriller survival ini menghadirkan cerita yang menegangkan dengan mengikuti perjalanan para penumpang pesawat tragis yang mengalami kecelakaan hingga mendapat serangan hiu.

Lebih tepatnya, kisah No Way Up bermula ketika sebuah pesawat secara tiba-tiba mengalami kecelakaan dan terjun bebas ke dalam Samudra Pasifik. Namun, tidak semua penumpang atau awaknya meninggal dunia.

Meski begitu, mereka segera menyadari bahwa kematiannya tak terelakkan. Bagaimana tidak, mereka harus bertahan hidup di dalam lautan dengan pasokan oksigen yang kian menipis. Tak berhenti sampai di situ, mereka pun mulai mendapat teror dari hiu ganas.

BACA JUGA: Selain Agak Laen, Ini 4 Film Indonesia Bergenre Horor Komedi

Film ini akan menampilkan perjuangan para penumpang dalam mencari makanan, air, serta menghindari bahaya yang mengancam di lautan terbuka. Terlebih lagi, daerah tempat mereka terjatuh adalah kawasan yang dipenuhi hiu ganas.

Bukan hanya No Way Up, cerita menegangkan tentang orang-orang yang mendapat serangan hiu juga bisa disaksikan dalam sejumlah film berikut ini:

The Meg

The Meg berkisah tentang kisah sekelompok ilmuwan yang melakukan penelitian di Mariana Trench. Di tengah eksplorasinya itu, mereka tiba-tiba harus menghadapi serangan predator laut terbesar dari zaman prasejarah, megalodon.

Deep Blue See

Deep Blue Sea adalah film serangan hiu yang kini telah memiliki tiga film, yang mana cerita terbarunya tayang pada tahun 2020. Kisahnya juga sama, yaitu tentang serangan dari binatang buas di laut.

Lebih tepatnya, film ketiga Deep Blue See berangkat dari perjalanan seorang ahli biologi yang mempelajari perubahan iklim di sebuah pulau. Ia dan timnya harus menghadapi serangan tiga hiu pembunuh agar bisa selamat.

BACA JUGA: Sinopsis Pee Mak, Film Populer Thailand yang akan Diremake Jadi Kang Mak

47 Meters Down

47 Meters Down mengisahkan kakak beradik, Lisa dan Kate, yang diundang untuk menyelam memakai sangkar pelindung saat berlibur di Meksiko. Nahas, tali yang dipakai untuk menopang sangkar ternyata sudah usang dan terputus. 

Akibatnya, Lisa dan Kate tenggelam hingga 47 meter ke bawah laut. Mereka dihadapkan dua pilihan: tetap di dalam sangkar tapi kehabisan napas, atau keluar dari sangkar untuk berenang ke atas namun hiu-hiu putih besar di luar sudah siap memangsa mereka.

The Shallows

The Shallows mengisahkan tentang sebagai seorang surfer yang terperangkap di sebuah batu karang karena mengalami luka gigitan di pahanya usai diserang seekor hiu. Ia pun berusaha sekuat tenaga dan pikiran untuk bisa selamat dari situasi tersebut seorang diri.

Itulah sederet film bertema serangan hiu selain No Way Up yang sedang tayang di bioskop. Tertarik menyaksikan salah satunya?

Editor: Ranto Rajagukguk

Related