Sinopsis Rush Hour, Aksi Jackie Chan dan Chris Tucker Jadi Detektif

marketeers article
Potongan gambar dari film Rush Hour. (Sumber: IMDb)

Rush Hour merupakan film bergenre action yang dirilis pada September 1998 silam. Film ini merupakan garapan sutradara Brett Ratner dan ditulis oleh Jim Kouf dan Ross LaManna.

Film ini mendapuk Jackie Chan dan Chris Tucker sebagai bintang utamanya. Namun, selain keduanya, ada juga Tzi Ma, Tom Wilkinson, Ken Leung, Mark Rolston, Elizabeth Pena, dan Rex Linn yang menjadi pemeran pendukung.

Lantas, seperti apa kisah dari filmnya? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini sinopsis film Rush Hour:

BACA JUGA Dibintangi Aktor Tampan Song Kang, Ini Sinopsis My Demon

Sinopsis Rush Hour

Rush Hour menceritakan tentang seorang detektif Lee yang diperankan oleh Jackie Chan. Lee diceritakan sebagai anggota dari Kepolisian Kerajaan Hong Kong yang dipindahtugaskan ke Los Angeles, Amerika Serikat.

Suatu ketika, pada hari terakhir pemerintahan Inggris di Hong Kong pada 1 Juli 1997, Inspektur Detektif Lee dari Royal Hong Kong Police melakukan penggerebekan di dermaga.

Dalam hal ini, ia ingin menangkap penguasa kejahatan bernama Juntao, yang tak tahu bagaimana wujud rupanya. Akan tetapi dia hanya menemukan Sang, tangan kanan Juntao, yang melarikan diri dengan perahu.

Dalam aksi penggerebekan tersebut, Lee mengamankan banyak harta budaya Tiongkok yang telah dicuri oleh Juntao. Dua bulan kemudian setelah Han mengambil jabatan diplomatik barunya di Los Angeles, putri Han Soo Yung diculik oleh Sang saat dalam perjalanan ke sekolah.

BACA JUGA Sinopsis Reclaim dan 3 Film tentang Perdagangan Manusia

Han memanggil Lee untuk membantu dalam kasus ini, tetapi FBI takut keterlibatan Lee dapat menyebabkan insiden internasional. Detektif James Carter membawa Lee berkeliling dan menjauhkannya dari kedutaan sambil menghubungi informan tentang penculikan itu.

Namun, Lee membuat jalannya sendiri ke Konsulat Cina, yang mana Han dan FBI menunggu berita tentang putrinya. Saat berdebat dengan Agen Khusus Warren Russ, Carter tanpa disadari bernegosiasi dengan Sang, mengatur penurunan tebusan US$ 50 juta.

Lalu, mampukah mereka mengalahkan Juntao yang sulit tertangkap? Saksikan kisah selengkapnya aksi Jackie Chan dan Chris Tucker menumpas kejahatan di Rush Hour melalui layanan streaming Netflix.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related