Sinopsis The Bequeathed dan 3 Drakor Detektif Terbaru

marketeers article
Potongan adegan dalam drama Korea The Bequeathed (Foto: IMDb)

The Bequeathed belakangan ini menjadi perbincangan di X. Bukan tanpa alasan, ini karena drama Korea yang sudah tayang di Netflix mulai 19 Januari 2024 itu disebut-sebut menyajikan cerita dengan plot twist yang tak terduga.

Kisahnya sendiri berangkat dari seorang pengacara bernama Yoon Seo Ha yang tiba-tiba mendapatkan warisan dari pamannya yang telah meninggal. Padahal, selama ini ia tidak tahu bahwa dirinya memiliki seorang paman.

Sepetak tanah kuburan keluarga lantas direncanakan menjadi miliki Seo Ha. Namun, pada hari pemakaman sang paman, datang seorang pria bernama Kim Young Ho yang mengaku sebagai adik tiri Seo Ha.

Kehadiran Young Ho seolah menjadi awal mula teror bagi Seo Ha. Semenjak kejadian itu, ia menyaksikan terjadinya kematian misterius di sekitarnya. Kasus tersebut lantas diinvestigasi oleh Detektif Choi Sung Joon.

BACA JUGA: Sinopsis A Shop For Killers dan 3 Drakor Lee Dong Wook

Sang detektif mencurigai kematian misterius itu berkaitan dengan pemakaman keluarga yang baru diwariskan kepada Seo Ha. Namun, upaya penyelidikannya menghadapi kendala dari Park Sang Min.

Park Sang Min sendiri adalah kepala detektif yang memendam dendam terhadap Sung Joon karena insiden pada masa lalu. Sung Joon pun akhirnya bekerja sama dengan Seo Ha untuk mengungkap kejadian tersebut.

Drama Korea tentang detektif tidak hanya dikisahkan dalam The Bequeathed. Baru-baru ini, banyak pula serial yang mengusung tema serupa dengan plot yang tak kalah menarik. Berikut rekomendasinya:

Brain Works

Brain Works merupakan drama keluaran tahun 2023 yang berkisah tentang kerja sama antara dokter kaya raya dengan seorang detektif. Dengan karakter yang sangat berbeda, keduanya bekerja sama untuk mengungkap sebuah kasus kriminal.

Decoy

Decoy merupakan drama keluaran tahun 2023 yang kisahnya berangkat dari seorang detektif yang tengah mengusut kasus pembunuhan berantai. Saat proses penyelidikan, seorang penipu andal terseret dalam kasus tersebut. 

BACA JUGA: Sinopsis Kereta Berdarah: Train To Busan Ala Indonesia

Anehnya, menurut keterangan korban penipuan, sang penipu ternyata sudah lama meninggal di Cina akibat kecelakaan. Detektif itu lantas berusaha untuk memecahkan misteri dan teka-teki yang menyangkut kasus pembunuhan berantai tersebut.

Murder Dieary

Murder Dieary adalah drama tentang detektif yang sejatinya baru direncanakan tayang pada 9 Februari 2024 mendatang. Drama ini berkisah tentang Lee Tang, seorang pekerja paruh waktu di swalayan yang bertengkar dengan pelanggan. 

Tanpa sadar, Lee Tang membunuhnya. Ternyata, pelanggan yang dia bunuh itu merupakan pembunuh berantai. Selanjutnya, dia mulai merasa memiliki kemampuan supernatural untuk mengidentifikasi benih jahat. 

Dengan kemampuan tersebut, ia pun menghukum orang-orang bersalah bak vigilante. Namun, akhirnya ada seorang detektif berdarah dingin, karismatik, dan gigih yang mulai mengejar Lee Tang.

Itulah sinopsis The Bequeathed dan tiga drakor lainnya tentang detektif. Tertarik menyaksikan salah satunya?

Editor: Ranto Rajagukguk

Related