Sinopsis The Myth, Prekuel A Legend yang Dibintangi Jackie Chan

marketeers article
Jackie Chan dalam film The Myth (Foto; IMDb)

Penampilan terbaru aktor laga ternama, Jackie Chan, menjadi perhatian publik. Dalam sebuah foto yang beredar di media sosial, tampak rambut dan janggutnya telah memutih. 

Meski begitu, ia masih aktif sebagai aktor dan bakal membintangi film A Legend. A Legend adalah sekuel dari The Myth, film terlaris Jackie Chan yang dirilis pada tahun 2005. 

Melansir The Hollywood Reporter, sang aktor telah menandatangani kontrak untuk membintangi film memiliki anggaran sebesar US$ 50 juta atau setara Rp740 miliar ini. Dalam proyek terbarunya, Jackie Chan akan beradu akting dengan Yixing Zhang dan Coulee Nazha. 

Aktor berusia 69 tahun itu dilaporkan akan memerankan karakter sebagai lelaki berusia 27 tahun, sehingga akan melalui proses pengeditan dalam pembuatan film.

BACA JUGA: Sinopsis Siksa Kubur, Auto Tobat Setelah Nonton!

A Legend diharapkan akan selaris prekuelnya. Diketahui, The Myth menjadi film berpenghasilan kotor tertinggi ketiga di Hong Kong tahun ini dan mencapai total US$ 120 juta atau setara Rp 1 triliun di seluruh dunia.

Lantas, berkisah tentang apa film The Myth itu? Berikut sinopsisnya yang mesti Anda pahami sebelum menonton A Legend:

Sinopsis The Myth

The Myth berkisah tentang seorang arkeolog muda bernama Jack yang kerap bermimpi tentang kehidupan masa lalu. Dalam mimpinya, ia adalah seorang Jenderal besar Meng Yi dari dinasti Chan yang bertugas mengawal Ok Soo, seorang putri Korea untuk kembali ke Tiongkok.

Suatu hari, Jack diajak berpetualang mencari bahan langka oleh temannya yang bernama William untuk menciptakan medan gravitasi nol. Di tengah perjalanan menuju makam terapung Pangeran Dasar di India, Jack menemukan lukisan putri yang dilihatnya dalam mimpi.

Sementara itu, William mengeluarkan batu hitam aneh dari dalam patung kucing. Hal ini secara tidak sengaja meruntuhkan medan gravitasi nol yang menahan makam terapung tersebut, yang lantas membuat Jack loncat dari tebing untuk menyelamatkan diri.

BACA JUGA: Sinopsis Ipar Adalah Maut: Mimpi Buruk Akibat Ulah Adik Sendiri

Jack pun pingsan dan hanyut terbawa arus sungai. Ia kemudian diselamatkan oleh seorang gadis India bernama Samantha, dan dibawa menemui seorang guru bela diri untuk mengambil pedang dan bertarung melawan salah satu muridnya.

Saat bertarung, Jack tiba-tiba teringat dengan pertarungan antara dirinya dengan Pangeran Dasar yang dilihat di dalam mimpi. Paman Samantha pun memberi tahu Jack tentang masa lalu dan masa depannya.

Jack akhirnya mengirimkan pedang yang ditemukan ke Museum Nasional Tiongkok sebagai harta nasional. Namun, tindakan itu membuat murka Profesor Koo, si pemimpin sindikat yang mendanai perburuan harta karun yang dilakukan Jack dan William.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related