Sinopsis Titip Surat untuk Tuhan, Film Terbaru Marsha Timothy dan Donny Damara

marketeers article
Poster dari film Titip Surat untuk Tuhan. (Sumber: IMDB)

Titip Surat untuk Tuhan menjadi salah satu film Indonesia yang dijadwalkan tayang pada bulan Maret 2024 ini. Film garapan Karsono Hadi ini dibintangi oleh Marsha Timothy dan Donny Damara.

Diketahui naskah film keluarga ini merupakan hasil kolaborasi antara Rahadian Efendi, Sukhdev Singh, dan Tisa TS. Singkatnya, Titip Surat untuk Tuhan bercerita tentang sepasang suami istri yang memiliki dua anak bernama Dinda dan Tulus yang dibintangi oleh Olivia Morrison dan Muhammad Adhiyat.

Selain itu, film tersebut juga dibintangi oleh beberapa pemeran kenamaan lainnya seperti Verdi Sulaiman, T Rifnu WIkana, Revaldo, Tania Ayu Siregar, Bunga Zainal, dan sebagainya. 

Seperti apa kisahnya? Sebelum menyaksikan, simak sinopsis film Titip Surat untuk Tuhan berikut ini:

BACA JUGA 5 Daftar Film Pemenang Piala Oscar 2024, Oppenheimer Jadi Film Terbaik

Sinopsis

Film ini berfokus pada kehidupan keluarga kecil Satrio dan Utari. Digambarkan, keluarga ini hidup dalam ekonomi yang pas-pasan namun tetap hangat dalam kesederhanaan.

Satrio dan Utari dikaruniai dua anak baik, yaitu Dinda dan Tulus. 

Tanpa diketahui kedua orang tuanya, Dinda ternyata setiap hari menahan rasa sakit yang dialaminya. Akan tetapi, dia tak pernah mengeluhkan penyakitnya tersebut sebab tak ingin membebani keluarganya yang mengalami keterbatasan ekonomi.

Suatu hari, saat di sekolah Dinda terkena bola hingga membuatnya jatuh pingsan. Bermula dari kejadian itu, penyakit Dinda diketahui oleh kedua orang tuanya. 

Dinda divonis mengidap penyakit yang mematikan. Sejak saat itu, kehidupan keluarga ini seketika berubah. 

Kehangatan perlahan menghilang karena mereka harus berjuang keras untuk mencari biaya pengobatan anaknya. Adik Dinda, Tulus, pun turut terlibat untuk mengusahakan kesembuhan kakaknya dengan caranya. 

Di tengah ujian itu, Satrio percaya bahwa Tuhan akan memberikan jalan yang terbaik untuk keluarganya. Di sisi lain, Utari merasa lelah dengan segala usaha yang telah dilakukannya dan merasa Tuhan tak lagi mengingatnya.

BACA JUGA Sinopsis The Fall Guy, Film Terbaru Ryan Gosling dan Emily Blunt

Kendati demikian, Utari tetap mengusahakan segalanya untuk anaknya. Utari pun rela mengambil segala macam pekerjaan. 

Hingga suatu hari, Utari juga dihadapkan dengan pilihan untuk melepas jilbabnya demi bekerja. Di samping itu, kehidupan Satrio dan Utari makin berat karena mereka dikejar-kejar oleh para penagih utang. 

Lantas, bagaimana Satrio dan Utari menghadapi kehidupannya yang begitu pelik? Saksikan kisah Titip Surat untuk Tuhan di bioskop kesayangan Anda.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related