Siri Bakal Dapat Pembaruan Besar-Besaran dengan Teknologi AI

marketeers article
Ilustrasi Apple Siri. (FOTO: 123RF)

Apple sedang bersiap untuk memberikan pembaruan besar-besaran pada asisten virtualnya, Siri. Pembarua nitu hadir dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) terbaru.

Pembaruan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan Siri dalam memahami dan merespons perintah pengguna, menjadikannya lebih cerdas dan responsif.

Dikutip dari Phandroid (31/5/2024), pembaruan AI ini akan memungkinkan Siri untuk lebih baik dalam mengenali konteks dan niat di balik perintah pengguna. Ini berarti, Siri tidak hanya akan memahami kata-kata yang diucapkan, tetapi juga akan lebih memahami makna dan konteks di baliknya.

BACA JUGA: iPhone 16 Bakal Punya Microphone Baru untuk Dukung Siri

Dengan demikian, pengguna dapat menikmati interaksi yang lebih alami dan intuitif dengan asisten virtual mereka.

Selain peningkatan pemahaman bahasa, pembaruan ini juga akan membawa peningkatan dalam hal kemampuan Siri untuk melakukan tugas-tugas kompleks.

Misalnya, Siri akan dapat mengelola dan menyarankan rutinitas harian berdasarkan kebiasaan pengguna, memberikan rekomendasi yang lebih personal, dan bahkan membantu dalam pengambilan keputusan dengan menyediakan informasi yang relevan secara real-time.

Apple juga berfokus pada peningkatan privasi dan keamanan dalam pembaruan ini. Artinya, data pengguna akan diproses dengan lebih aman, memastikan bahwa informasi pribadi tidak akan disalahgunakan atau terekspos kepada pihak ketiga.

BACA JUGA: Apple Dikabarkan Pamer Siri Model Baru di WWDC 2024

Dengan pembaruan ini, Apple berharap Siri dapat bersaing lebih baik dengan asisten virtual lainnya di pasaran, seperti Google Assistant dan Amazon Alexa, yang telah menunjukkan kemajuan signifikan dalam teknologi AI mereka.

Pembaruan besar ini juga menunjukkan komitmen Apple untuk terus berinovasi dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik melalui teknologi canggih.

Pengguna iPhone, iPad, dan perangkat Apple lainnya dapat menantikan pembaruan ini dalam beberapa bulan mendatang. Diharapkan pembaruan ini akan membawa peningkatan yang signifikan dalam cara mereka berinteraksi dengan perangkat Apple mereka sehari-hari.

Editor: Eric Iskandarsjah

Related