Lifestyle

Softex Gelar Kampanye Daur Ulang Popok Bekas

Kesadaran masyarakat pada lingkungan semakin meningkat. Gaya hidup ini mendukung kehidupan yang berkelanjutan. Salah satunya, membuang sampah pada tempatnya dan meminimalisir penggunaan plastik. Mendukung gaya hidup ini, Kimberly-Clark Softex (PT Softex Indonesia) menggelar kampanye daur ulang popok bekas. Program ini digelar dengan menggandeng Duitin, sebuah platform pengelola sampah daur ulang. 

Bertepatan dengan Hari Lingkungan Sedunia, Hendra Setiawan selaku Presiden Direktur Kimberly-Clark (PT Softex Indonesia) menyampaikan kerjasama ini sebagai mempertahankan komitmen  dalam menjalankan bisnis yang bertanggung jawab pada lingkungan. “Dengan kecakapan Duitin dalam pengumpulan sampah daur ulang, kami yakin dapat selalu memenuhi kebutuhan pelanggan dan memperhatikan dampak lingkungan,” ungkap Hendra.

Wilayah Tangerang Selatan dan Jakarta Selatan menjadi fokus utama terlebih dulu. Dimana Duitin akan bertanggung jawab untuk mengumpulkan dan mengirimkan popok bekas ke fasilitas pengolahan mitra Kimberly-Clark Softex (PT Softex Indonesia) mulai akhir Juni 2021. 

Kimberly-Clark (PT Softex Indonesia) sebagai merek yang sebagian besar penjualan berasal dari produk popok ini memperhatikan dampak bisnisnya pada lingkungan. Kerja sama ini dilihat sangat positif dan juga inovatif. Alasannya, popok bekas yang dikumpulkan nanti dapat menjadi produk kerajinan dengan bantuan sarana olah sampah bersama komunitas lokal.

 

Most Popular








To Top