Government & Public Services

SOHO Serahkan vial Veklury dari Gilead Sciences ke Indonesia

PT SOHO Industri Pharmasi baru-baru ini menunjukkan dukungannya terhadap penanganan COVID-19. Perusahaan mendonasikan 100.000 vial Veklury (remdesivir) dari Gilead Sciences, Inc. kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia. Donasi yang dilakukan PT SOHO Industri Pharmasi ini melengkapi pasokan remdesivir generic yang juga disediakan melalui program lisensi sukarela Gilead (Gilead’s Voluntarty Licensing Program).

Chief Commercial Officer Gliead Sciences, Inc. Johanna Mercier mengungkapkan donasi ini memfokuskan agar obat-obatan dapat menjangkau seluruh pasien yang membutuhkan. “Seiring dengan kembali melonjaknya kasus COVID-19 di seluruh dunia, dan pandemi terus mempengaruhi kehidupan banyak orang, kami tetap fokus untuk memastikan bahwa obat-obatan kami dapat menjangkau para pasien yang membutuhkannya,” ungkap Johanna.

Lebih lanjut Johanna mengatakan donasi yang diberikan kepada pemerintah Indonesia ini sebagai komitmen Gilead Scienes, Inc. “Donasi ini adalah contoh terbaru dari komitmen berkelanjutan kami. Kami akan terus bekerja sama dengan pemerintah, otoritas kesehatan, dan para mitra lisensi sukarela kami (voluntary licensing partners) untuk memastikan akses secepat mungkin ke obat-obatan,” lanjut Johanna.

Dirjen Farmalkes Kemenkes RI Arianti Anaya turut mengapresiasi aksi nyata yang dilakukan SOHO dan Gilead Sciences, Inc. terlebih penerima remdesivir adalah pasien dengan gejala sedang sampai berat dan ditujukan untuk rumah sakit rujukan COVID-19 yang memiliki ruang isolasi dan ICU.

Selain donasi Veklury ke Indonesia, Gilead diketahui telah mendonasikan 450.000 vial Veklury ke India, 10.000 vial Veklury ke Georgia, dan 3.000 vial Beklury ke Armenia. Veklury menjadi standar perawatan antivirus untuk perawatan pasien Covid-19 yang telah diakui untuk penggunaan sementara di sekitar 50 negara di dunia.

MARKETEERS X








To Top