Consumer Goods

SoKlin Jawab Tingginya Tren Korea Selatan Lewat Rangkaian Produk Spesial

Sumber: SoKlin

Fenomena Hallyu atau Korean Wafe tengah menyerang masyarakat global, termasuk Indonesia. Tidak heran jika produk yang berbau Korea Selatan mengalami permintaan drastis. Merek detergent lokal SoKlin berupaya masuk ke dalam tren ini.

SoKlin mengenalkan rangkaian special edition bertajuk Experience Korean Camellia. Lini baru ini menawarkan pengalaman mencuci pakaian dengan sensasi wangi bunga Camellia khas Pulau Jeju. Wangi ini hadir pada produk SoKlin Softergen, Soklin Liquid detergent, dan pelicin pakaian SoKlin Rapika

“Fenomena Hallyu adalah peluang besar yang harus SoKlim manfaatkan. Kami melihat keinginan tinggi terhadap hal-hal yang berbau Korea Selatan pada konsumen Indonesia, tidak terkecuali fabric care. Kehadiran lini Experience Korean Camellia ini menjadi cara kami tap in ke pasar yang sangat besar ini,” kata Joanna Elizabeth Samuel, Marketing Manager Fabric Care Wings Group.

Peluncuran SoKlin Experience Korean Camellia (Sumber: SoKlin)

Hadirnya lini edisi spesial ini juga didasari oleh bagusnya performa produk yang memiliki wangi Bunga Sakura dari Jepang. Masyarakat Indonesia terbukti menyukai wangi-wangi segar dari bunga yang khas dari negara tertentu. Perpaduan tren dan bunga Camellia yang khas dengan Korea Selatan dipercaya dapat memperkuat posisi SoKlin di kategori fabric care di Indonesia.

SoKlin Experience Korean Camellia diproduksi dengan Lively Technology. Yaitu bunga diekstrak saat sedang pada puncak mekarnya. Joanna mengklaim bahwa produk barunya menggunakan buka Camellia yang tumbuh di Bukit Camellia, Pulau Jeju.

Lebih lanjut, SoKlin menggandeng Alina, Perfume Expert Firmenich untuk memproduksi wangi bunga Camellia yang segar, mewah, namun tetap natural dan hangat. Pada penjelasannya, Ia mengungkapkan bahwa survey Firmenich pada tahun 2020 mengungkapkan bunga Camellia dapat membangkitkan perasaan bahagia, santai, dan menyegarkan.

“Untuk menyempurnakan aromanya, SoKlin Experience Korean Camellia dipadukan dengan lapisan wewangian yang tidak kalah segar. Dibuka dengan wangi buah apel, leci dan citrus sebagai top notes, wangi selanjutnay yang bisa tercium adalah bunga Orris dan kayu manis untuk middle notes. Hingga kemudian diakhiri dengan aroma Sandalwood, Amber, Musk, dan Balsamic yang meningkatkan kualitas aroma Camellia,” tutur Alina.

Menggandeng Influencer Korea

Sebagai strategi pemasarannya, SoKlin memanfaatkan influencer yang dekat dengan perkembangan Hallyu di Indonesia. Mereka adalah Kimbap Family dan Michimomo.

Tidak hanya itu, SoKlin juga mengajak konsumennya untuk mengikurti Korea Vaganza dengan ragam hadiah menarik. Konsumen bisa mengikuti program ini dengan hanya membeli dua produk SoKlin Experience Korean Camellia baik dari kanal luring maupun daring milik SoKlin.

MARKETEERS X








To Top