Somethinc Bagikan Tips Pasti Cuan untuk Reseller

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
19 April 2022
marketeers article
Somethinc menjadi merek kecantikan lokal yang tumbuh dinamis dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu faktor yang memengaruhi adalah kinerja apik dari para reseller. Berbagai kolaborasi dilakukan Somethinc untuk membuat bukan hanya mereka saja yang untuk tetapi juga mitra. Karena itu, mereka membagikan sejumlah tips untuk membantu reseller untuk pasti cuan.
Dalam tips yang dibagikan, Somethinc menggarisbawahi hal-hal yang perlu diperhatikan untuk menjadi reseller yang sukses. Berikut tips dari Somethinc.
Pilih Produk yang Sesuai dengan Passion
Salah satu cara yang bisa menjadi opsi reseller untuk memulai bisnisnya adalah dengan memasarkan produk yang mendukung hobi serta memiliki pasar yang luas. Hal ini dapat membantu reseller untuk menjadi lebih senang melakukan aktivitas bisnis serta mencari ide baru.
Strategi ini sudah banyak digunakan oleh reseller Somethinc, salah satunya Liza Anggraini yang merupakan pegawai swasta namun memilih menjadi reseller sebagai pekerjaan sampingannya. Perjalanan bersama Somethinc sebenarnya diawali Liza karena ketertarikannya terhadap industri kecantikan di Indonesia.
Salah satu yang menarik perhatiannya aalah Somethinc. Liza merasa ia memiliki kesamaan business value dengan Somethinc yaitu sama-sama ingin menghadirkan produk kecantikan lokal premium yang affordable.
Maksimalkan Program Pendampingan Bisnis
Sebagai reseller, tentu ada saja tantangan yang harus dihadapi. Permasalahan yang hadir bisa dari mana saja, salah satunya berkaitan dengan komunikasi. Dengan ragam produk yang ada bukan tidak mungkin, reseller mengalami kesulitan untuk berinteraksi dengan konsumen.
Menyadari hal ini, Somethinc pun mempersiapkan berbagai program pendampingan untuk para reseller. Program ini berisikan berbagai kebutuhan reseller mulai dari product knowledge hingga digital marketing.
Susan yang sebelumnya merupakan pegawai agensi travel, mengaku banting setir kemudian fokus pada bisnis reseller. Dan, untuk memaksimalkan perkembangan bisnisnya, Susan pun berusaha memanfaatkan program pendampingan yang disediakan Somethinc.
Ia menuturkan bahwa dengan program pendampingan tadi, ia menjadi lebih mudah dan percara diri dalam memasarkan produk ke konsumen.
Jaga Hubungan Baik dengan Merek dan Sesama Reseller
Persaingan dalam bisnis memang tidak bisa dihindari. Karena itu, penting untuk menjaga persaingan yang sehat sehingga Anda dapat fokus mengembangkan bisnis.
Somethinc mengajak para reseller untuk membangun dan menjaga hubungan baik. Tidak hanya dengan merek tetapi juga sesama reseller. Dengan hubungan yang baik dengan berbagai pihak, koneksi untuk mengembangkan bisnis pun semakin baik.
Tidak hanya berbagi tips kepada para reseller, Somethinc juga sebelumnya telah menghadirkan program Somethinc Class untuk mitra mereka. “Program offline gathering pertama bersama di Jabodetabek namun kami berharap bisa melanjutkan ke kota-kota lainnya,” ujar Co-Founder dan Presiden Somethinc Marsela Limesa.

Related