Lifestyle & Entertainment

Starbucks Perkenalkan Kampanye Grande Morning

Sumber: Starbucks

Menyambut awal tahun, Starbucks menawarkan resolusi baru. Yaitu membangun semangat pagi lewat sarapan. Dikatakan oleh Liryawati, CMO PT Sari Coffee Indonesia, sarapan merupakan hal penting yang harus dilakukan semua orang untuk menghadapi hari yang lebih baik. Atas hal inilah Starbucks meluncurkan program kampanye baru Starbucks Grande Morning.

Starbucks melihat gaya hidup dinamis sebagai peluang yang bisa dikembangkan oleh bisnisnya. Dilihat dari pola pelanggan, Starbucks melihat adanya kecenderungan pelanggan untuk memulai hari dengan makanan ringan dan secangkir kopi. Tapi, tidak sedikit juga yang melewati sarapan mereka karena begitu sibuk. Untuk itu, perlu ada sesuau untuk memantik kebiasaan baik sarapan.

“Sarapan merupakan waktu makan yang penting, karena untuk menjalani hari produktif, manusia memerlukan tenaga dan energi positif. Untuk itu, perut perlu diisi dengan makanan dan minuman berkualitas dan tubuh membutuhkan asupan seperti kopi atau teh. Melalui Grande Morning, kami mengajak pelanggan untuk memulai hari dengan berbagai menu sarapan pagi untuk menyambut hari,” katanya.

Mengangkat tagline ‘Belum pagi sebelum menikmati Starbucks‘, Grande Morning masih menjadi kampanye sementara dari Starbucks yang akan dilangsungkan pada 7 Januari-30 Juni 2020 dimulai dari awal jam operasional gerai hingga pukul 11:00 pagi. Lirya mengatakan tidak mustahil jika kampanye ini akan diperpanjang. Tentunya dengan mempertimbangkan dampaknya.

“Pada dasarnya kampanye ini ingin mengajak pelanggan dengan tipe produktif di pagi hari (morning person) ataupun tidak untuk memulai harunya dengan tepat dan semangat,” tambahnya.

Dalam kampanye ini, Starbucks juga menawarkan berbagai rekomendasi pairing set menu untuk sarapan. Di antaranya Red Eye Cold Brew, Caffe Americano, Iced Hibiscus Lemonade Shaken Tea, dan Green Tea Cream Frappucino untuk minuman, serta berbagai sandwich untuk makanan. Starbucks juga memastikan harga yang terjangkau untuk memaksimalkan kampanye ini.

Lebih lanjut, jaringan kedai kopi ini juga menggunakan strategi unik untuk meramaikan kampanyenya. Yaitu dengan program Grande Morning Gowes. Dalam program ini, Starbucks mengajak pelanggan untuk merekam perjalanan dengan bersepeda berjarak minimal 10 km sebelum pukul 11 pagi untuk ditukarkan menjadi promo potongan 50% setiap membeli dua minuman. Starbucks juga membentuk komunitas gowes virtual di platform Strava bernama Starbucks Grande Morning Gowes Club.

“Program ini tidak hanya untuk mereka yang aktif dan produktif di pagi hari, kami juga mengajak pelanggan yang bekerja dan beraktivitas di rumah lewat Grande Morning Delivered melalui Starbucks Delivers. Targetnya, semua orang bisa menikmati sarapan berkualitas dan beraktivitas optimal setiap hari,” pungkas Lirya.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top