Lifestyle

Staycation Masih Jadi Alternatif Liburan Masyarakat

SUMBER: REDDOORZ

Masyarakat  masih harus bersabar untuk bisa menikmati perjalanan jarak jauh, terlebih lagi yang konteksnya adalah perjalanan liburan. Situasi pandemi membuat pergerakan masyarakat masih harus diperhatikan dan dibatasi.

Maka tidak heran jika banyak orang yang merasa bosan. Pasalnya, sudah lebih dari satu tahun mereka menjalani rutinitas yang sama. Untuk menghilangkan rasa jenuh, ada sejumlah alternatif aktivitas yang mungkin bisa menjadi inspirasi dari RedDoorz.

Staycation

Sejak pandemi melanda pada awal tahun 2020, masyarakat harus menahan diri untuk bertahan di rumah saja. Hal tersebut demi membantu mencegah penularan virus yang berasal dari Cina itu. Bisnis yang bergerak di sektor pariwisata, akomodasi, dan pendukungnya pun harus menghadapi penurunan luar biasa.

Beberapa bulan berselang bisnis ini kembali ramai dibicarakan. Pasalnya, para pemain di sektor ini mulai putar otak untuk memastikan bisnis bisa bertahan. Staycation dianggap menjadi jawaban atau solusi yang bisa membantu industri bangkit di tengah keterbatasan.

Staycation menjadi opsi liburan menarik bagi masyarakat, terutama mereka yang sehari-hari bekerja. Jenuh bekerja dengan situasi di rumah saja, mereka bisa mencari suasana baru dengan menginap di hotel. Tidak hanya bisa melepas penat, produktivitas pun bisa terus berjalan bagi mereka yang memilih staycation untuk bisa bekerja dengan lokasi yang berbeda.

Virtual Travelling

Tidak bisa bepergian keluar negeri atau jika di dalam negeri pun pergerakannya terbatas. Anda bisa mencoba untuk melakukan aktivitas hiburan virtual travelling. Kegiatan ini diyakini mampu mengobati rindu para traveller yang harus menunggu lebih lama untuk kembali berpetualang.

Sama seperti adaptasi konferensi atau rapat, travelling juga ikut ambil bagian mengadaptasi teknologi ini. Hasilnya, cukup banyak pihak yang menyelenggarakan dan menawarkan banyak tempat baik dalam maupun luar negeri untuk dikunjungi secara virtual.

Penawaran menarik tidak berhenti sampai di situ. Anda bisa memilih tempat yang sangat ingin dikunjungi tetapi dengan biaya yang tentunya jauh lebih rendah jika dibandingkan ketika berkunjung langsung. Penyelenggara biasanya akan menyediakan foto-foto tempat wisata sehingga suasana liburan akan makin terasa.

Berwisata di Sekitar Tempat Tinggal

Selagi peraturan pembatasan masih berlaku, tidak ada salahnya mendapatkan hiburan dengan berwisata ke tempat-tempat yang mudah dikunjungi di sekitar tempat tinggal. Destinasi wisata ini bisa jadi hidden gem yang sering kita lewatkan karena biasanya ketika berlibur, hal pertama yang dipikirkan adalah tempat yang jauh dari tempat tinggal.

Ancol dan Monumen Nasional menjadi dua destinasi yang cukup menarik bagi mereka yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Meski sudah bisa berkunjung ke tempat-tempat ini meski di tengah pandemi, masyarakat masih harus dengan berbagai kebijakan dan pembatasan.

Banyak opsi hiburan dan aktivitas liburan yang bisa menjadi pilihan masyarakat yang sudah jenuh dan butuh refreshing. Tiga kegiatan di atas bisa dicoba sembari menunggu situasi menjadi lebih baik lagi.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

Most Popular








To Top