Lifestyle

Stellar Power Accelerator, Dukungan L’Oreal untuk Perempuan Indonesia

Stellar Power Accelerator
SUMBER: L'OREAL

L’Oreal Paris kembali menunjukkan komitmen mereka untuk memberdayakan perempuan di Indonesia dengan meluncurkan Stellar Power Accelerator Program 2022. Ini merupakan program yang secara khusus menargetkan perempuan yang memiliki usaha mikro, kecil, dan menengah (UKM). Dukungan ini diharapkan mampu mendorong roda perekonomian nasional.

Berdasarkan Data Perkembangan Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Besar, lebih dari 60% UKM di Tanag Air dikelola oleh perempuan sehingga peran mereka seharusnya tak dapat diremehkan. Bekerja sama dengan Stellar Women, sebuah komunitas yang mendukung dan menghubungkan perempuan berdaya,  L’Oreal ingin memberikan wadah untuk inspirasi, mentoring, dan membantu perempuan memajukan usaha mereka.

“Perempuan memiliki kekuatan menjadi motor penggerak di mana pun mereka berada, apapun karyanya. Namun, seringkali terhalang akses dan tak jarang ekspektasi sosial yang membuat mereka membatasi kemampuan sendiri. Kami akan memberikan inspirasi, kelas-kelas pengembangan bisnis, sampai akses mentoring dengan perempuan pengusaha berpengalaman,”  ujar Brand General Manager L’Oréal Paris Maria Adina.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan di L’Oreal, mereka meyakini bahwa setiap perempuan berharga dan harus percaya diri dalam mengekspesikan diri untuk berbagai tujuan yang mereka inginkan. Melalui program ini, L’Oreal ingin memastikan bahwa pengusaha perempuan untuk mendobrak batasan dan meningkatkan kemampuan diri.

Stellar Power Accelerator merupakan program akselerator  yang diselenggarakan untuk pengusaha perempuan yang memiliki keterbatasan akses terhadap pendanaan ataupun dukungan finansial lainnya. Stellar Power Accelerator memberikan dukungan, mentor, dan akses yang dibutuhkan untuk mengembangkan bisnis mulai dari penjualan, pemasaran, pengelolaan SDM, dan masih banyak keahlian lainnya.

Selama delapan minggu, peserta akan mendapatkan pengalaman belajar yang mendalam melalui sesi perkuliahan, kelompok mentorship, maupun diskusi dengan sesama perempuan pengusaha. Pada tahun 2021, Stellar Women menerima lebih dari 1.500 pendaftar, dan tahun ini diharapkan angka ini akan berkembang menjadi dua kali lipat.

“Di tahun kedua ini, kami sangat antusias untuk menyambut perempuan-perempuan dengan visi di Stellar Power Accelerator. Kami sudah menyaksikan besarnya dampak program ini untuk para alumni di tahun 2021 dan kami tidak sabar untuk menyaksikan momentum yang lebih dahsyat dari partisipan tahun 2022,” tutur Founder Stellar Women Samira Shihab.

The Latest

To Top