Digital

Stockbit Akuisisi Mahakarya Artha Sekuritas

SUMBER: STOCKBIT

PT Stockbit Investa Bersama (Stockbit) telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan akuisisi terhadap perusahaan sekuritas anggota Bursa Efek Indonesia, yaitu PT Mahakarya Artha Sekuritas (kode broker XL). Setelah proses akuisisi ini rampung, Mahakarya Artha Sekuritas akan berubah nama menjadi Stockbit Sekuritas.

Mahakarya Artha Sekuritas berdiri sejak tahun 1989 dan merupakan perusahaan sekuritas lokal yang memiliki izin perantara pedagang efek serta telah berpengalaman di dunia pasar modal. Stockbit meyakini kombinasi pengalaman Mahakarya Artha Sekuritas dan keahlian Stockbit di ranah digital mampu menawarkan solusi investasi yang mudah, aman, dan terpercaya bagi para investor.

“Kami berterima kasih kepada OJK yang terus mendampingi keseluruhan proses akuisisi ini. Dukungan ini akan memperkuat komitmen Stokbit untuk menghadirkan platform investasi online yang dapat diandalkan masyarakat Indonesia,” pungkas  Co-Founder Stockbit Wellson Lo.

Akuisisi ini akan dibarengi dengan penguatan tim dalam rangka menjawab tantangan di dalam industri. Sementara itu, para nasabah yang telah berinvestasi bersama Mahakarya Artha Sekuritas tetap dapat bertransaksi seperti biasa. Para nasabah ini dapat memanfaatkan kapabilitas Stockbit di bidang teknologi.

Wellson menambahkan bahwa Stockbit akan terus berinovasi dan mengembangkan teknologi mereka bagi penggunanya. Menurutnya, fokus utama akuisisi ini adalah peningkatan kapabilitas teknologi platform trading online serta upaya mempertahankan standar keamanan dan privasi bagi seluruh pengguna.

“Kami harap bisa meningkatkan minat masyaraat untuk berinvestasi di pasar modal. Caranya, dengan memberikan layanan perdagangan saham online modern namun hadir dengan sederhana,” tutup Wellson.

MARKETEERS X








To Top