Strategi Binus Business School Memperluas Jangkauan Audience, Perkuat Komunitisasi Bisnis

marketeers article
Strategi BINUS Business School perluas audience. (Sumber: Marketeers/Nugraha)

Binus Business School terus berinovasi dalam rangka memperluas audiens ke arah Gen Z. Sejumlah strategi branding pun dilakukan oleh Binus Business School, termasuk melalui kanal digital. 

Aldridge Christian Seubelan, Brand Manager – BHE (Inter & Graduate) BINUS Higher Education menyampaikan salah satu strategi branding yang dilakukan Binus Business School melalui aktivasi secara digital dalam program Connecting Executive Business Community to Empower Society.

“Bisa dibilang, digital sebenarnya menjadi main ecosystem kita. Jadi, semua social media dan website kita gunakan secara terintegrasi,” kata Aldridge.

Melalui kanal digital, Binus Business School menghadirkan beragam konten digital yang disesuaikan dengan interest dari target audiens, seperti perihal karier dan lifestyle

BACA JUGA Komitmen BINUS: Buka Peluang Karier Lebih Awal Bagi Mahasiswa

“Jadi, online itu kita bangun untuk create spark-nya, kemudian orang-orang yang sudah consider dalam produknya, ataupun brand kita ajak untuk offline activation,” ujar Aldridge. 

Binus Business School juga memanfaatkan Google Analytics 360 dan digital ads untuk mengoptimalisasi konten digitalnya. Kemudian, Binus Business School juga membangun komunitas dengan para alumni Binus yang terbilang cukup loyal. 

“Adanya keterikatan emosional dengan brand kita, sehingga kami berupaya untuk maintain para alumni untuk bisa berbagai cerita dan pengalamannya kepada student active atau mungkin ke pihak luar,” ucap Aldridge. 

Beragam strategi yang dilakukan Binus Business School dalam program tersebut sukses meningkatkan awareness. Bahkan, branding performance-nya sendiri telah mencapai penambahan 30% dari tahun sebelumnya.

Berkat capaian ini pula, Binus Business School baru saja mendapatkan penghargaan Gold Champion dalam ajang Indonesia Branding Campaign of the Year 2024 untuk kategori Digital Marketing

BACA JUGA Disney dan BINUS Gelar Masterclass Bersama Griselda Sastrawinata-Lemay

“Ini menjadi kali kedua kami memenangkan penghargaan ini, dan kami pun berterima kasih atas apresiasi yang diberikan MCorp kepada dunia pendidikan,” ucapnya. 

Saat ini, BINUS Business School juga berada di posisi unggul sebagai program MBA terbaik di Indonesia menurut hasil pemeringkatan QS Global MBA Rankings 2024. BINUS Business School berhasil menempati posisi ke-201 dalam daftar 250 program MBA terbaik di dunia menurut QS.

Ke depannya, Aldridge mengatakan, Binus Business School akan terus berinovasi dengan mengintegrasikan lagi dari teknologi digital. 

“Kalau inovasi selanjutnya, kita mencoba untuk makin mengintegrasi lagi dari digital teknologi untuk masuk ke dunia branding ataupun marketing-nya kita juga. Terus kita ingin membangun lebih kuat lagi komunitas yang kita punya,” tutur Aldridge. 

Editor: Ranto Rajagukguk

Related