Finance

Strategi CIMB Niaga Dorong Minat Menabung Nasabah

Sumber: CIMB Niaga

Setahun setelah sukses menggelar program Festival Xtra Step Up Savers, Bank CIMB Niaga kembali menggelar program yang sama tahun ini. Noviady Wahyudi selaku Head of Retail Product and Segment CIMB Niaga mengatakan Festival Xtra Step Up Savers akan berlangsung selama satu tahun sejak 1 Maret 2020 hingga 28 Februari 2021.

“Program yang kali ini berbeda dari sebelumnya. Tahun ini, kami tidak mengundi dan membatasi kuota nasabah. Semua nasabah yang memenuhi syarat bisa mengikuti festival ini,” kata Noviady.

Sejak tahun lalu, Festival Xtra Step Up Savers menjadi cara CIMB Niaga dalam mendorong nasabahnya untuk menabung. CIMB menjadikan hadiah dan cashback untuk nasabah yang terus meningkatkan saldo tabungannya.

Untuk ikut serta program ini, CIMB Niaga menerapkan sejumlah syarat. Di antaranya nasabah harus meningkatkan saldo tabungan minimal Rp 1 miliar selama periode festival. Uniknya lagi, festival ini juga terbuka bagi calon nasabah konvensional dan syariah selama pembukaan rekening masih dan jumlah saldo minimal terpenuhi dalam periode festival.

Lebih lanjut, syarat menambah saldo tabungan yang terhitung sah dalam program ini adalah melalui transfer dari bank lain atau setoran tunai. Noviady menegaskan bahwa uang yang ditransfer antar rekening CIMB Niaga otomatis tidak terhitung sebagai saldo tambahan untuk mengikuti program.

“Kami ingin meningkatkan minat menabung nasabah. Untuk itu, kami tawarkan mereka seperti cashback hingga Rp 100 juta setiap tiga bulan. Di akhir periode, nasabah juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan BMW Sport, Honda HRV, dan emas 150 gram dan 50 gram,” lanjut Noviady.

Penawaran program berhadiah masih menjadi cara beberapa bank agar nasabah mau meningkatkan saldo tabungannya. Hal ini dinilai oleh Noviady juga bisa meningkatkan engagement dan customer experience untuk nasabah.

“Komunikasi yang terjalin juga semakin baik. Kami juga meningkatkan loyalitas nasabah kepada bank dan sebaliknya melalui program ini,” tutup Noviady.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top