Strategi Ekspansi Marriott International di Sumatra Selatan

marketeers article
Strategi Pemasaran Marriott International di Lampung. (Marriott International)

Marriott International mengekspansikan bisnisnya di wilayah Lampung, Sumatra Selatan. Ekspansi dilakukan melalui Lampung Marriott Resort and Spa pada 1 Juni 2024.

Terletak di Desa Hurun, resor ini memadukan keindahan alam, akomodasi mewah, dan layanan unggulan untuk menarik wisatawan yang mencari relaksasi, petualangan, dan pengalaman budaya.

Strategi pemasaran Marriott International untuk Lampung Marriott Resort and Spa fokus pada keunggulan lokal. Dengan 200 kamar dan suite yang dilengkapi tekstil wastra tradisional Indonesia seperti tapis, batik, dan ikat, mereka menonjolkan kekayaan budaya lokal.

BACA JUGA: Discovery Azzura Bintaro Jaya, Hunian Baru Bernuansa Tropical Resort

Arsitektur resor ini ingin menghormati warisan budaya Indonesia dengan memberikan pengalaman autentik bagi para tamu. Penawaran akomodasi pun dirancang dengan harga mulai dari Rp 1,9 juta per malam. Dengan pendekatan ini, diharapkan memberikan nilai tambah yang kompetitif di pasar.

Marriott juga menekankan pada fasilitas kelas dunia, seperti Quan Spa yang menawarkan perawatan spa tradisional Indonesia. Ada pula Hara at The Hurun yang menyajikan masakan Indonesia dan internasional dengan bahan-bahan segar dari pasar lokal.

Hara at The Hurun fokus menggunakan bahan-bahan segar yang berasal dari pasar modern Lebak Budi. Restoran ini pun ingin memastikan setiap hidangan adalah perayaan warisan kuliner daerah.

Resor ini juga menghadirkan Sthana Ballroom, dengan kapasitas hingga 500 tamu. Ruang pertemuan ini menyediakan ruang yang ideal untuk pernikahan, acara perusahaan, dan pertemuan sosial.

Suasana pun dibangun melalui Langit-langit Tumpang Sari dan karpet Batik 3 Negri yang menciptakan suasana kemegahan dan keanggunan yang unik.

Soal lokasi, resor ini berdekatan dengan lembaga konservasi memberikan nilai tambah, terutama bagi wisatawan yang peduli terhadap lingkungan.

BACA JUGA: Raih MECA 2023, Azana Hotels & Resorts Sukses Berdayakan Karyawan

“Kami tidak hanya membangun sebuah bangunan, tapi juga membangun ikon daerah dan provinsi,” kata Selphie Bong, pengembang resor ini.

Hal ini pun sejalan dengan tren global yang semakin mengutamakan keberlanjutan dalam industri pariwisata. Lampung Marriott Resort and Spa terletak di lokasi strategis yang memungkinkan tamu menjelajahi keajaiban alam dan atraksi budaya di Lampung.

Dengan pantai indah seperti Pulau Pahawang dan lokasi selancar Krui, serta air terjun seperti Curup Tujuh dan Taman Nasional Way Kambas, resor ini menawarkan berbagai aktivitas untuk semua jenis wisatawan.

Related