Strategi Lumbalumba Bantu Mitra Jalankan Live Shopping

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
21 Juli 2022
marketeers article
Salah satu layanan lumbalumba yaitu menyiapkan berbagai kebutuhan untuk menghadirkan live shopping yang apik. | Foto: Lumbalumba
Tidak ingin ketinggalan tren, Jet Commerce melalui unit bisnis mereka yaitu Lumbalumba kian serius untuk membantu mitra lewat layanan live commerce. Layanan yang bisa dimanfaatkan brand antara lain content production, talent management, hingga live streaming.
“Kami hadir dengan keunggulan beragam layanan. Kami bahkan membantu brand-brand dengan menyediakan key opinion leader (KOL) yang sesuai dengan image setiap merek,” tutur Elisa, Manager Live Streaming Jet Commerce Indonesia.
Untuk layanan content production, Lumbalumba menawarkan produksi konten video pendek secara menyeluruh. Jadi, brand bisa terbantu mulai dari perencanaan video, copywriting, pembuatan naskah, fotografi, sampai video editing.
Bagi merek yang ingin menggunakan strategi influencer marketing, Lumbalumba juga siap berperan sebagai penghubung antara brand dengan KOL yang telah dikurasi. Tidak hanya KOL yang memiliki jutaan pengikut tetapi juga mereka yang baru memiliki ribuan pengikut.
Saat konten tersebut telah terunggah, Lumbalumba punya layanan traffic service yang membantu merek untuk mendapatkan exposure dan konversi lebih banyak lagi. Dengan demikian, tujuan periklanan brand dapat lebih sesuai, efektif, dan efisien sesuai dengan target pasar mereka.
Layanan mereka pun juga berkembang untuk dapat membantu merek melakukan live streaming. Tidak hanya saat live berlangsung, merek juga menganalisis produk, memilih dan melatih host, membuat naskah, menyiapkan berbagai pengelolaan teknis, hingga skema live streaming yang interaktif untuk menarik perhatian konsumen.
“Kami juga bekerja sama dengan TikTok sebagai official partner yang dapat membantu brand melakukan perencanaan strategi berbasis data dan mengawasi operasional toko merek di TikTok. Hal ini tentunya dilakukan untuk memaksimalkan performa penjualan mereka,” tutur Elisa.
Peresmian Jet Commerce Live Stream Center di Pluit, Jakarta Utara, Selasa (19/07/2022). | Foto: Clara Ermaningtiastuti (Marketeers)
Layanan Lumbalumba ini diperkuat dengan kehadiran Jet Commere Live Stream Center yang berlokasi di Pluit, Jakarta Utara. Agustina Putri Wijaya, Direktur Marketing Jet Commerce Indonesia menjelaskan pusat live streaming itu sebagai wujud komitmen perusahaan untuk beradaptasi dengan tren e-commerce
Selain itu, Agustina juga menambahkan bahwa kehadiran pusat live streaming ini juga diharapkan mampu memperkuat dan mendorong pertumbuhan bisnis mereka.
Editor: Ranto Rajagukguk

Related