Property

Strategi Pacific Garden Campus Town Bidik Segmen Mahasiswa

Foto: Apartemen Pacific Garden Campus Town

Apartemen Pacific Garden Campus Town sedang membidik segmen mahasiswa untuk mengembangkan bisnisnya. Properti ini pun terus memperkuat brand awareness dan mengkomunikasikan daya saing mereka, khususnya dalam memberikan kenyamanan buat penghuni lewat beragam fasilitas mewah dan berkelas.

Dikembangkan oleh PT Indopasifik Indahtama, proyek Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera telah merampungkan pembangunan Tower 1 tepat waktu. Proses  handover pun sudah dilakukan sejak Mei 2021. Rampung Tower 1, kini sedang menggarap Tower 2 yang proses pengerjaannya sudah mencapai 80%.

“Untuk Tower 2, kami targetkan selesai akhir tahun 2022. Ini komitmen kami yang on time & on quality. Tidak mudah memang, apalagi pembangunan tersebut dilakukan di tengah pandemi. Namun, upaya ini untuk menjaga tingginya kepercayaan para konsumen untuk berinvestasi properti di Pacific Garden,” ungkap Sony Wangsa,  Direktur PT Indopasifik Indahtama lewat siaran tertulisnya.

Kendati di tengah pandemi, animo konsumen untuk membeli Apartemen Pacific Garden Campus Town terbilang cukup menggembirakan. Perusahaan mencatat, transaksi penjualan cukup bagus. “Tower 1 sudah sold out. Untuk Tower 2 juga progresnya sangat bagus, sudah terjual sekitar 25% yang dijual mulai April 2021.  Terlebih dengan adanya program subsidi PPN 10% dari Pemerintah yang akan berakhir pada Desember 2021. Menariknya, kebanyakan dari mereka yang membeli apartemen ini sebagai tujuan investasi,” beber Sony.

Sony melanjutkan, pangsa pasar penyewa Apartemen Pacific Garden sangat besar, yakni sekitar 12.000 mahasiswa.  Sementara, nilai investasi mulai dari Rp. 600 juta-an per unit untuk Type Studio dan harga sewa sekitar Rp. 3,5 juta per bulan.  Artinya, investor dapat mengharapkan keuntungan (return) sekitar 7%-8% per tahun.

“Investasi ini jauh lebih menguntungkan dibanding deposito Bank dengan bunga sekitar 2,5% per tahun. Belum lagi nilai pajak atas bunga (20%) dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan nilai pajak atas sewa (10%),” klaim Sony.

Bidik Segmen Mahasiswa

Lokasi yang strategi dengan konsep yang jelas menjadi unique selling point Apartemen Pacific Garden Campus dalam membidik pasar mahasiswa. Dari sisi lokasi, apartemen ini berada di dekat tiga kampus ternama, yaitu Binus University, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia.

Ditambah, area ini juga dekat dengan berbagai fasilitas umum, seperti pusat perbelanjaan IKEA, Mal Alam Sutera, Mall Living World, Pasar 8, Food Center Flavour Bliss, Rumah Sakit Omni dan fasilitas lainnya.

Soal infrastruktur, penghuni dapat berolahraga di jogging track mengelilingi downtown lake; berenang di kolam renang sepanjang 100m, dan workout di gym dengan pemandangan terbuka.  Selain itu, penghuni dapat menikmati berbagai macam makanan di restoran, Foodcourt dan kios makanan; berkumpul dengan teman di café dan alfresco; serta berpesta BBQ pada akhir pekan. Ditambah lagi fasilitas lain seperti Mini Market, Salon & Beauty, ATM, Laundromart dan sebagainya.

The Latest

To Top